Scroll untuk baca artikel
Kabar BMI

13 Tahun Jadi Kaburan, Tertangkap Gara Gara Tabrak Mobil di Jalan Tainan Taiwan

×

13 Tahun Jadi Kaburan, Tertangkap Gara Gara Tabrak Mobil di Jalan Tainan Taiwan

Sebarkan artikel ini

TKW Asal Indonesia ini sejak 2009 menjadi kaburan, mencari nafkah hingga tahun 2022 tak pernah tertangkap

TAIWAN – Seorang pekerja migran Indonesia yang berstatus kaburan terlibat kecelakaan sepeda listrik dengan sebuah mobil di Distrik Annan Tainan Taiwan kemarin (28/5).

Dalam insiden itu, ia tertabrak sebuah mobil hingga menyebabkannya terjatuh, namun beruntungnya tidak ada luka serius dalam kecelakaan ini.

Setelah kepolisian tiba di TKP, Huang Zhaojie, petugas polisi dari Departemen Kepolisian Kota Tainan, menemukan bahwa pengemudi sepeda listrik adalah seorang pekerja migran Indonesia, tetapi ketika ditanya identitasnya, dia tidak mau menjawab secara langsung.
Namun, setelah menunggu lama, tidak ada yang namanya teman yang membantu untuk mendapatkan dokumen.

Huang secara intuitif menyadari bahwa wanita itu memiliki rahasia tersembunyi lainnya, sehingga dia meminta Tim Layanan Khusus Tainan untuk melakukan sidik jari, dan menemukan bahwa wanita itu adalah seorang pekerja migran Indonesia berusia 44 tahun.

Situasi epidemi saat ini parah, polisi tidak berani gegabah, dan segera melakukan skrining cepat. Setelah dipastikan negatif, dia dipindahkan ke Tim Layanan Khusus Tainan sesuai dengan hukum.

Menurut penyelidikan, sejak 2009, pekerja migran perempuan itu bekerja serabutan untuk mencari nafkah.

Dia telah tinggal di Taiwan selama 13 tahun, dan dia khawatir identitasnya akan terbongkar makanya berbelit dan dia takut akan dideportasi ke Indonesia.

Usahanya selama 13 tahun ini tergolong berhasil, dengan santai ia bisa bekerja dan menghasilkan uang, namun kecelakaan kemarin telah membuat semuanya berubah, mewujudkan ketakutan yang selama ini ia kawatirkan.

Tanpa diduga, karena kecelakaan mobil ini, dia ditemukan oleh polisi tanpa identitas, dan akhirnya terendus imigrasi dan dia diamakan di detasemen khusus untuk proses pemulangan ke Indonsia.

Selamat jalan mbak, semoga sukses setelah kepulanganmu ke Indonesia, yakinlah, rejeki ada dimana mana selama nyawa masih melekat.