Ruang Baca

4 Resiko Jadi TKW di Hongkong yang Wajib Diketahui Calon TKI, Nomor 4 Paling Berat dan Meneteskan Air Mata

×

4 Resiko Jadi TKW di Hongkong yang Wajib Diketahui Calon TKI, Nomor 4 Paling Berat dan Meneteskan Air Mata

Sebarkan artikel ini

Menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) khususnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negara manapun, termasuk Hong kong memiliki sejumlah resiko berat yang harus diketahui oleh para PMI.

Karena hal inilah, sebelum memutuskan merantau menjadi PMI atau TKW di negara Hong kong wajib mempertimbangkan sejumlah konsekuensi yang berpotensi terjadi.

Iklan

Salah satu TKW Hong kong ini membeberkan resiko menjadi TKI di negara tersebut yang patut diperhitungkan oleh setiap calon Pekerja Migrasi Indonesia (PMI).

Lalu hal apa saja yang perlu diketahui calon TKW yang memiliki tujuan negara Hong kong? Dikutip dari kanal YouTube Jawes Channel berikut 4 hal yang perlu dipertimbangkan oleh calon PMI Hongkong:

1. Pergaulan Bebas

Negara Hongkong memiliki norma yang cenderung lebih bebas daripada Indoneisa. Seperti budaya minum minuman beralkohol yang dianggap hal baisa di negara tersebut.

“Kalo kalian gak kuat iman, di sini bebas, kalian mau ke klub, mau minim minuman keras, yang paling murah dan mahal tersedia di mal,” ungkap TKW Hongkong dalam YouTube Jawes Channel yang tayang pada 2021.

Tak hanya itu, s**ks bebas juga dianggap lumrah di negara tersebut.