Scroll untuk baca artikel
Kabar BMIRuang Baca

Biar Gak Dikejar-Kejar dan Pusing Lagi, Gini Lho Cara Bayar Tagihan Tepat Waktu

×

Biar Gak Dikejar-Kejar dan Pusing Lagi, Gini Lho Cara Bayar Tagihan Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini

Membayar tagihan emang suatu kewajiban apalagi bagi kamu yang bertugas mencari penghasilan. Mulai dari bayar tagihan listrik, air, BPJS, telepon, bahkan cicilan lainnya harus kamu bayarkan tepat waktu, jika tidak, bisa-bisa kamu dikejar penagih. Nah, biar tidak telat bayar tagihan, simak yuk tips menariknya berikut ini.

1. Buat Daftar Kebutuhan Per Bulan

Pertama-tama, kamu harus buat daftar kebutuhan per bulan. Daftar ini nantinya akan dijadikan gambaran berapa pengeluaran kamu per bulan, sehingga alur pengeluaran jadi lebih teratur dan terpantau dengan baik.

Namun, kamu harus membuat daftarnya secara mendetail ya, mulai dari pengeluaran paling besar hingga paling kecil. Selain itu, pastikan untuk sebisa mungkin menahan pengeluaran untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif, seperti beli baju, tas, atau gadget baru tiap bulannya.

2. Borong Bayar Tagihan Dalam Sehari

Ketika sudah mendapatkan gaji bulanan, tidak ada salahnya kamu menentukan tanggal untuk membayar tagihan secara borongan. Dengan begitu, kamu akan jadi lebih mudah dalam melunasi utang-utang yang ada.

Misalnya, tagihan-tagihan kamu selalu muncul pada tanggal 5 tiap bulannya, maka kamu harus berkomitmen untuk meluangkan waktu setiap tanggal 6 buat melunasi seluruh tagihan.

3. Pasang Alarm atau Kalender agar Tidak Terlupa

Terkadang padatnya pekerjaan membuat kamu lupa untuk membayar tagihan. Jika seperti ini, yang ada kamu sudah melewati jatuh tempo yang ditetapkan dan harus membayar denda keterlambatan.

Tentu kamu tidak mau kan mengalami hal ini? Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk kamu memasang alarm atau membuat kalender bulanan untuk tanggal bayar tagihan. Jadi ketika hari tagihan datang, kamu bisa langsung mempersiapkan dananya.

4. Manfaatkan Aplikasi Kelola Uang Yourpay

Terkadang meski alarm kalender bayar tagihan sudah bunyi, kesibukan pekerjaan sering kali membuat kamu untuk menunda yang berakibat tagihan terlupa untuk dibayarkan.

Apalagi bagi para PMI yang sulit untuk keluar rumah sekedar membayar tagihan bulanan.

Maka dari itu dengan memanfaatkan aplikasi kelola uang seperti Yourpay, kamu jadi tidak perlu takut lagi telat bayar tagihan. Sebab aplikasi Yourpay bisa kamu gunakan kapan pun dan di mana pun, bahkan bagi kamu yang tinggal di luar negeri sekali pun.

Aplikasi YOURPAY pun bisa kamu download dengan mudah di Google Playstore lho. Cukup tulis YOURPAYID maka kamu bisa langsung men-download-nya lho. atau klik link berikut ini ya: https://yourpay.info/YPTWSBMI