Kabar BMIRuang Baca

Ditemui Erick Thohir, PMI Hongkong Diharapkan Punya Usaha Sendiri dan Dikasih Trik Seperti Ini

×

Ditemui Erick Thohir, PMI Hongkong Diharapkan Punya Usaha Sendiri dan Dikasih Trik Seperti Ini

Sebarkan artikel ini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong agar pekerja migran Indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong bisa memiliki usaha sendiri ketika pulang ke tanah air. Makanya, ia berharap TKI bisa menabung selama mereka bekerja di negeri orang.

“Saya mendorong untuk menabung supaya ketika mereka sudah pulang ke tempatnya masing-masing bisa mulai berusaha,” kata Erick, usai bertemu dengan pekerja migran di Kantor BNI Hong Kong, Sabtu (1/7/2023).

Iklan

Menurutnya, hasil menabung bisa digunakan pekerja untuk modal usaha ketika tidak lagi bekerja di luar negeri. Cara ini diyakini akan mempermudah pekerja mendapatkan pemasukan di masa depan.

“Saya mendorong mereka (pekerja migran), kalau usaha kembali ke tempatnya, usaha, apakah usaha menanam, beternak, membuat kerupuk dan makanan yang bisa akhirnya tambahan pemasukan untuk masa depan mereka, ketika sudah tidak bekerja lagi di luar negeri,” tuturnya.

Saat ini Bank Himbara memiliki cabang di luar negeri, salah satunya Hong Kong. Para TKI bisa memanfaatkan kehadiran Bank BUMN seperti BNI, BRI, dan Bank Mandiri untuk menabung.