InternasionalKabar BMI

Kasus Calon Pengantin Ditabrak Pekerja Migran di Taiwan Hingga Koma 172 Hari, Begini Kondisinya

×

Kasus Calon Pengantin Ditabrak Pekerja Migran di Taiwan Hingga Koma 172 Hari, Begini Kondisinya

Sebarkan artikel ini

Mengalami Kecelakaan dan Koma selama 172 Hari! Calon Pengantin Wanita di Taichung Hampir Menjadi Vegetatif, Pekerja Migran yang Bersalah Menawarkan “Hanya 5 Juta NT” dalam Penyelesaian, Ibu Korban Putus Asa

Seorang wanita calon pengantin bernama Chen di Taichung, pada tahun 2022, saat sedang mengendarai sepeda motor di wilayah Longjing, tiba-tiba ditabrak dari depan oleh seorang pekerja migran laki-laki asal Vietnam yang bernama Nguyen.

Iklan

Kejadian itu menyebabkan cedera serius pada Chen dan dia harus dirawat di unit perawatan intensif, bahkan hampir menjadi vegetatif. Namun, berkat keajaiban, dia akhirnya sadar setelah 172 hari.

Saat ini, dia sedang menjalani proses rehabilitasi yang aktif. Pada hari ini (1 September 2023), sidang perdata diadakan, tetapi terdakwa berinisial Nguyen hanya bersedia membayar 5 juta NT dalam penyelesaian, yang membuat keluarga Chen sangat marah dan merasa tidak dapat menerimanya.

Kejadian ini terjadi pada tanggal 2 Juni tahun lalu, sekitar pukul 5 sore, ketika Nguyen sedang mengemudikan mobil pribadi dan melanggar lampu merah dengan kecepatan tinggi menabrak Chen yang sedang mengendarai sepeda motor.

Yang lebih mengejutkan, setelah kejadian itu, Nguyen dan 5 penumpang lainnya di mobilnya kabur dari tempat kejadian. Chen dilarikan ke rumah sakit dengan segera karena cedera serius, dan dia bahkan sempat koma selama lebih dari 2 bulan. Untungnya, akhirnya dia sadar.

Kasus ini telah diajukan ke pengadilan di Taichung pada bulan Oktober tahun lalu. Pengadilan menyatakan bahwa Nguyen melakukan pelanggaran berkendara tanpa izin dan terlibat dalam “kecelakaan yang mengakibatkan cedera serius karena kelalaian” dan menjatuhkan hukuman penjara selama 7 bulan, ditambah dengan hukuman 1 tahun 2 bulan karena “melarikan diri setelah kecelakaan”, total hukuman yang harus dijalani adalah 1 tahun 6 bulan, dan dia akan dideportasi setelah menjalani hukuman tersebut.

Pada bagian sidang perdata yang berlangsung hari ini (1 september), ibu Chen mengatakan bahwa setelah kejadian tersebut, biaya perawatan di rumah sakit mencapai ratusan juta, dan bahkan keluarganya mempertimbangkan untuk menjual rumah mereka untuk mendapatkan uang.

Namun, pelaku kecelakaan Nguyen malah berkata bahwa dia tidak punya uang dan hanya bersedia membayar 5 juta dalam penyelesaian, hal ini membuat ibu Chen tidak bisa menahan amarah dan dia berkata, “Kalau begitu, kamu tabrak saya sekali, saya kasih kamu 5 juta, mau?” Dia mengkritik sikap pelaku yang sangat tidak masuk akal.