Kabar BMI

Kejar Kejaran Pekerja Kaburan dengan Polisi Patroli Taiwan, Setelah kecapekan Akhirnya Menyerah Juga

×

Kejar Kejaran Pekerja Kaburan dengan Polisi Patroli Taiwan, Setelah kecapekan Akhirnya Menyerah Juga

Sebarkan artikel ini

Taiwan – Pada patroli rutin di jalan-jalan Taiwan, polisi di Kota Taichung mengalami momen tegang ketika mereka menemukan seorang pekerja migran asing yang kabur. Kejadian ini berlangsung beberapa waktu lalu ketika polisi mendapati pria tersebut berada di wilayah utara kota.

Menggunakan mobil patroli mereka, polisi mencoba menghampiri pria tersebut karena perilakunya yang mencurigakan. Namun, tanpa aba-aba, pria tersebut langsung melarikan diri begitu melihat kehadiran polisi. Pengejaran sengit pun dimulai.

Menurut laporan, polisi Taichung melakukan pengejaran sepanjang ratusan meter sebelum akhirnya berhasil menangkap pekerja migran tersebut di sebuah tanah kosong di depan rumah warga. Proses pengejaran ini sempat menghebohkan warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut.

Menurut saksi mata, “Dia sebaiknya pulang ke negaranya sendiri saja.”

Setelah penangkapan, terungkap bahwa pekerja migran tersebut tinggal secara ilegal di Taiwan dengan menggunakan visa pariwisata. Pria tersebut segera diusir dari Taiwan oleh otoritas imigrasi.

Dalam insiden terpisah, polisi penerbangan di bandara mengungkap kejadian serupa. Seorang warga Malaysia yang datang ke Taiwan dengan visa pariwisata tertangkap karena membawa narkoba dalam jumlah besar di dalam bagasinya. Polisi berhasil mendeteksi penyelundupan ini, mencegah masuknya narkoba ke pasar.

Kepala Tim Investigasi Ketiga Polisi Penerbangan, Zhang Conglong, menyatakan, “Narkoba kelas satu, heroin, diselundupkan dalam bagasi tercatat, sebanyak 5,3 kilogram, dan dia ditangkap di tempat kejadian sesuai dengan hukum yang berlaku.”

Kedua insiden ini menyoroti masalah tinggal ilegal dan aktivitas kriminal yang terkait dengan visa pariwisata di Taiwan. Pemerintah Taiwan diingatkan untuk memperketat pengawasan dan penegakan hukum untuk mencegah masalah ini menjadi ancaman sosial yang lebih besar.