Ruang Baca

Kisah Haru Aristyaa Diian TKW di Taiwan, Pernah Digilir Layani 3 Majikan Hingga Tenaga Terkuras

×

Kisah Haru Aristyaa Diian TKW di Taiwan, Pernah Digilir Layani 3 Majikan Hingga Tenaga Terkuras

Sebarkan artikel ini

Tak sedikit Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di luar negeri yang mendapat perlakuan baik dari majikan. Memang ada yang diperlakukan dengan baik, namun tak sedikit pula yang harus bekerja lebih dari gaji yang didapatkan.

Hal tersebut dialami oleh TKW Indonesia yang bernama Aristyaa Diian. Ia mengalami hal tak menyenangkan saat menjadi TKW di Taiwan. Tenaganya banyak terkuras melayani tiga majikan sekaligus.

Iklan

Melalui kanal YouTube pribadinya, yang berjudul ‘KERJA IKUT PAC4RNYA MAJIK4N⁉️ CAPEK DIGILIR di 3 M4JIKAN’, TKI perempuan atau TKW bernama Aristyaa Diian bercerita alasan dirinya berhenti dari majikan yang lama.

Dian, begitu ia disapa, adalah gadis cantik asal Kediri yang memutuskan untuk menjadi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan.

Sebelum bekerja di majikannya yang sekarang, Dian ternyata telah lebih dulu bekerja selama tiga tahun di tempat yang lain. “Saya mau sedikit cerita tentang majikan saya yang dulu, kenapa saya bisa pindah,” ujar Dian memulai.

TKI perempuan ini setelah selesai kontrak, memutuskan untuk tidak melanjutkan lagi kontrak tersebut lantaran memiliki tiga majikan.

“Saya memutuskan pindah karena yang pertama alasannya capek pindah-pindah. Jadi majikan saya itu dulu tiga, saya jaga nenek umur 99 tahun,” kata Dian.