Kabar BMIRuang Baca

Ndak Usah Kuatir, Jika 1955 dan Agensi Lambat, Ini 6 Asosiasi yang Siap bantu PMI Bermasalah di Taiwan Tanpa Diviralkan, Berikut Kontaknya

×

Ndak Usah Kuatir, Jika 1955 dan Agensi Lambat, Ini 6 Asosiasi yang Siap bantu PMI Bermasalah di Taiwan Tanpa Diviralkan, Berikut Kontaknya

Sebarkan artikel ini

Tidak perlu diviralkan, tidak perlu dibuat konten, ini adalah 8 asosiasi yang sudah lama di Taiwan membantu TKI jika mereka mengalami masalah, namun agensi dan 1955 tidak responsif.

Perlu diketahui, jika seorang PMI di Taiwan mengalami masalah, maka langkah pertama adalah harus menghubungi agensi mereka melalui penerjemah, namun fakta dilapangan, banyak sekali mereka yang kurang peduli bahkan tidak mau tahu.

Iklan

Jika hal ini terjadi, maka yang harus dilakukan adalah menelpon 1955 gratis tanpa pulsa, namun jika masih saja slow respon, tidak bisa menangani dengan cepat, kamu bisa menghubungi KDEI, untuk menghadapi masalahmu. Kontak KDEI sudah ada baik melalui website mereka maupun melalui satgas betukan KDEI.

Namun jika solusi terakhir tak mendapat respon dan kondisi mendesak, kamu harus lari ke Polisi jika masalah membahayakan dan mengancam nyawa kamu.

Namun bagaimana jika bisa bahasa mandarin dan juga tidak tahu kantor Polisinya, tenang…!! di Taiwan sudah banyak sekali asosiasi non pemerintah yang siap membantu kamu tanpa harus memviralkan kasus kamu.

Disini kita akan bahas 8 asosiasi beserta kontaknya jika kamu membutuhkan bantuan saat terjadi masalah baik dengan majikan maupun agensi maupun lainnya.

1. SPA Taoyuan