Kabar BMI

Sering Jadi Tempat Mabuk Akhir Pekan Hingga Sering Ricuh Antar Pekerja Migran, Bangunan di Changhua Taiwan Ini Dihancurkan

×

Sering Jadi Tempat Mabuk Akhir Pekan Hingga Sering Ricuh Antar Pekerja Migran, Bangunan di Changhua Taiwan Ini Dihancurkan

Sebarkan artikel ini

Beberapa waktu lalu, terjadi penghancuran bangunan ilegal di Kota Xi Hu, Kabupaten Changhua. Bangunan tersebut adalah sebuah bar yang terbuat dari logam, dan hanya diperuntukkan bagi “pekerja migran.”

Selama liburan, tempat ini selalu ramai pengunjung, yang datang untuk bersantai dan bersenang-senang. Namun, seringkali terjadi masalah keamanan sosial seperti perkelahian dan kekisruhan setelah konsumsi alkohol.

Iklan

Pihak Kepolisian Wilayah Xi Hu Changhua secara ketat menjalankan penegakan hukum, bekerja sama dengan lembaga pemerintah terkait untuk merobohkan bangunan ilegal ini, sehingga tempat yang merupakan potensi bom waktu keamanan ini telah dihancurkan menjadi tanah kosong.

Bar yang disebut “Phoenix Club” ini berlokasi di dalam bangunan logam terpencil di wilayah Dafa, Kota Xi Hu. Club ini mirip dengan bar biasa dan disewakan oleh pemiliknya kepada perusahaan pengembang.

Tempat ini memiliki sistem pengawasan pintu masuk dan hanya memperbolehkan pekerja migran asing masuk. Mayoritas pengunjung adalah pekerja migran Vietnam.

Karena lokasinya terpencil di jalur kecil di pedesaan, sulit untuk dicurigai pada hari biasa. Namun, setiap Jumat hingga Minggu malam, tempat ini menjadi sangat ramai dengan pekerja migran yang merayakan malam hingga dini hari.

Mereka sering berkerumun di dalam, berisik, dan mengganggu ketenangan warga sekitar. Oleh karena itu, tempat ini sering kali menjadi target pengaduan yang membuat warga setempat sangat kesal.

Dalam tanggapannya terhadap masalah ini, Bupati Changhua, Wang Huimei, pernah menyatakan bahwa dia sangat membenci tindakan ilegal dan kriminal.

Dia juga telah memberikan instruksi kepada badan terkait dalam rapat keamanan pemerintah kabupaten untuk menangani tempat-tempat yang dikhawatirkan mengganggu keamanan, segera menyelesaikan proses pelaporan, dan jika ditemukan sebagai bangunan ilegal, harus dirobohkan.

Oleh karena itu, Kepolisian Wilayah Xi Hu Changhua telah mengambil tindakan tegas dan bekerja sama dengan badan terkait untuk memaksa penghancuran bangunan ilegal semacam ini.

Kepolisian Wilayah Xi Hu Changhua menyatakan bahwa untuk menjaga keamanan sosial, mereka akan menggunakan kebijakan penegakan hukum pihak ketiga.

Pemerintah kabupaten dan kepolisian akan bertindak tegas untuk melawan pelaku ilegal dan berusaha keras untuk menghilangkan segala bentuk peluang kejahatan, tanpa meninggalkan ruang bagi mereka. Dengan langkah-langkah tegas ini, mereka bertujuan untuk membersihkan daerah dari bangunan ilegal dan menjaga keamanan masyarakat setempat.