Scroll untuk baca artikel
Yourpay
--Adv-- banner 728x250
Kabar BMIRuang Baca

Tak Pernah Ditanya Kabar Oleh Keluarganya, TKW Taiwan Ini Divonic TBC, Beruntung Tak Diusir Oleh Majikannya, Ini Sebab Sakitnya

×

Tak Pernah Ditanya Kabar Oleh Keluarganya, TKW Taiwan Ini Divonic TBC, Beruntung Tak Diusir Oleh Majikannya, Ini Sebab Sakitnya

Sebarkan artikel ini

“hallo min. disini boleh cerita enggak siih?. Sebelumnya aku mau ngasih tau min,, kalo aku penderita TBC, Aku asal Indramayu, Panggil aja aku Vie” Tulis Mbak Vie yang saat ini masih bekerja di Taiwan.

Mbak Vie adalah salah satu TKW yang bekerja di Taiwan, sakit sudah sejak lama awalnya tak dirasa namun setelah periksa, ternyata dokter memvonis TBC, bagaimana sikap majikan dan apa penyebabnya penyakit ini? simak kisahnya berikut ini.

Yourpay

Aku mau cerita nih min,, kalo aku kena TBC pada hari ini hasil dari dokter menunjukkan bahwa aku positif terkena TBC. Awalnya aku mikir bos ku bakal memutuskan kontrak kerja ku. Soalnya aku baru tanda tangan kontrak kedua dan baru berjalan 6 bulan.

Panik iya, Karena itu adalah penyakit yg berbahaya dan bisa menularkan ke orang kapanpun dan dimana pun

Awalnya aku gak mau cerita ke bos ku karena bingung juga takutnya mereka langsung gak mau sama aku
Tapi Alhamdulillah nya respon bos ku begitu baik. Dia masih tetap menerima ku dan mendukung ku untuk terus berobat agar sembuh.

Aku di Taiwan sudah 3 tahun 6 bulan. Hubungan ku sama keluarga juga gak baik. Keluarga ku gak pernah bertanya kabarku selama aku merantau. Sedih siih iya cuman ya sudah aku harus menjalani takdir ku.

Saat admin bertanya kondisinya saat ini, mbak Vie ini menjawab begini. ….

Yourpay