Kabar BMI

TKW di Taiwan Alami Infeksi Otak dan Mata Buta Sebelah Usai Pasang Behel

×

TKW di Taiwan Alami Infeksi Otak dan Mata Buta Sebelah Usai Pasang Behel

Sebarkan artikel ini

Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) wanita bernama Warsini yang bekerja di Taiwan mengalami infeksi otak dan kebutaan pada sebelah matanya setelah memasang behel gigi di negara tersebut. Kejadian ini menjadi sorotan setelah seorang pengguna media sosial mengunggah video yang menampilkan Warsini yang sedang berbaring dengan selang di hidungnya, sementara kawat gigi terpasang secara tidak beraturan di giginya.

Video tersebut diunggah oleh pengguna @jujukyng di akun sosial media X (sebelumnya Twitter). Dalam video tersebut, Warsini diklaim mengalami infeksi otak dan kebutaan akibat pemasangan behel di tempat praktek ilegal atau dokter abal-abal di Kota Taicung, Taiwan.

Iklan

Pengunggah konten, yang menyebut diri sebagai Cece Lolita, menjelaskan bahwa Warsini memasang behel untuk alasan estetika. Meskipun masih sedikit linglung, seorang warganet dengan akun @aini menyatakan bahwa Warsini sudah mulai sadar meski sempat mengalami koma dan menjalani operasi di bagian kepala yang mengalami infeksi otak. Pihak keluarga dan sejumlah pengguna media sosial berharap agar Warsini segera pulih.

Beberapa warganet merasa iba dan mengirimkan doa-doa untuk kesembuhan Warsini. Mereka juga mengecam majikan dan agen yang menyalurkan Warsini, merasa bahwa mereka melepaskan tanggung jawab terhadap kondisi TKI tersebut.

Beberapa pengguna media sosial juga memberikan saran untuk selalu memasang behel gigi dengan dokter spesialis orthodonti, karena lebih aman dan hasilnya lebih memuaskan. Mereka menekankan pentingnya perawatan gigi yang aman dan profesional.

Pemasangan behel gigi bukanlah prosedur sepele, dan risiko infeksi bisa meningkat jika dilakukan secara sembarangan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memasang behel gigi, penting untuk mencari dokter gigi yang terpercaya dan berkualifikasi. Selain itu, hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk memasang behel gigi mencakup berbagai faktor, seperti kualifikasi dokter, biaya, dan hasil yang diinginkan.

Kisah tragis Warsini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam mencari perawatan kesehatan gigi, serta memahami risiko yang mungkin terkait dengan prosedur tersebut. Semoga Warsini segera pulih dan semangat untuk terus memberikan dukungan bagi para TKI di luar negeri.