Kabar BMI

Dirazia Pakde, 2 Pekerja Migran Lari Lompat Dari Lantai 2, Selamat Lompat Lagi Ke Jembatan Hingga Patah Kaki

×

Dirazia Pakde, 2 Pekerja Migran Lari Lompat Dari Lantai 2, Selamat Lompat Lagi Ke Jembatan Hingga Patah Kaki

Sebarkan artikel ini

Dua pekerja migran asal Vietnam, pada tengah malam tanggal 19 Agustus, berkumpul untuk berbincang santai bersama teman-teman di sebuah rumah di daerah Pabrik Bawah, New Taipei, tak disangka mereka tiba-tiba dikunjungi oleh petugas patroli.

Karena tidak ingin dipulangkan ke negara asal, kedua pekerja migran ini nekat melompat dari lantai rumah dalam upaya melarikan diri. Salah satunya mengalami cedera kaki saat terjatuh, sedangkan yang lain melarikan diri dengan berlari kencang, hingga akhirnya melompat dari jembatan setinggi 3 meter dan mengalami patah tulang saat mendarat.

Iklan

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap para pekerja migran, dan mereka melihat ada seseorang di lantai atas yang berusaha melarikan diri. Dengan suara lantang, petugas meminta orang tersebut untuk patuh dan bekerjasama.

Tak lama setelah bayangan hitam menghilang, terdengar suara berat datang dari lorong belakang, petugas pun berlari dengan cepat menuju suara tersebut.

Mereka melihat sosok hilang dalam gelap malam, bersama dengan suara benda jatuh yang lain. Ternyata pria tersebut ingin menghindari penangkapan, sehingga dia langsung melompat dari dinding setinggi 3 meter, dan akhirnya mengalami patah tulang.

Sejumlah petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran datang dengan senter, dan dengan hati-hati menarik pria berpakaian hitam tersebut ke daratan. Kejadian ini terjadi pada tengah malam tanggal 19 Agustus di daerah Pabrik Bawah, Kota Baru. Petugas datang untuk memeriksa aktivitas perjudian yang melibatkan pekerja migran.

Pada awalnya, petugas memeriksa seorang pria dan seorang wanita di depan pintu, meskipun identitas keduanya tidak bermasalah, mereka dengan sengaja bergerak lambat selama proses pemeriksaan, sehingga petugas mulai mencurigai ada sesuatu yang hendak disembunyikan. Tepat saat mereka melihat ke atas, dua pekerja migran bernama Văn dan Lê yang merupakan pelarian dari hukum melompat melalui jendela untuk melarikan diri. Akibat kejadian tersebut, satu dari mereka menderita cedera dan lainnya mengalami patah tulang setelah melompat dari jembatan.

Kedua pekerja migran Vietnam ini akhirnya diekstradisi, namun peristiwa ini menunjukkan bahwa tindakan melarikan diri dengan melompat dari ketinggian tidak sebanding dengan konsekuensinya.