Kabar Indo

6 TKI Kaburan Terlibat Dalam Tanam Ganja Terbesar di Taiwan, Dekat Markas Militer

×

6 TKI Kaburan Terlibat Dalam Tanam Ganja Terbesar di Taiwan, Dekat Markas Militer

Sebarkan artikel ini

Kepolisian Taiwan menemukan kebun ganja terbesar dalam sejarah Taiwan selama ini, di mana lokasinya ternyata berada di samping markas militer Taiwan. Tak hanya itu, 6 orang TKI ilegal pun dinyatakan terlibat dalam penanaman ganja tersebut.

Sebagaimana di kutip dari Liberty Times (LTN) dan Taiwan News, pada tanggal 21 kemarin pihak kepolisian berhasil menangkap 2 orang tersangka bermarga Wu dan Ke dan juga 6 TKI kaburan.

Iklan

Setelah diinventarisasi, ditemukan lebih dari 4.200 tanaman ganja di tempat kejadian, dengan nilai pasar diperkirakan mencapai $ 600 juta NTD dari kebun ganja yang berlokasi di sebelah pangkalan Brigade Kavaleri Udara ke-601 di Distrik Longtan, Taoyuan.

Jaksa mengirim 8 tersangka ke pengadilan untuk diusut kasusnya, dan terus menyelidiki hingga puncaknya untuk melindungi kesehatan rakyat.

Dua pria disebut telah menyewa lahan seluas 9.699 meter persegi tersebut pada bulan Mei lalu dan merekrut 6 perempuan pekerja migran asal Indonesia (TKI Kaburan) yang tak berdokumen untuk menyiram dan memanen ganja tersebut.