Kabar BMI

8 TKI di Tainan Taiwan Terluka Akibat Ledakan Gas yang Buat Rumah Mereka Berantakan

×

8 TKI di Tainan Taiwan Terluka Akibat Ledakan Gas yang Buat Rumah Mereka Berantakan

Sebarkan artikel ini

Di kawasan utara Tainan, sebuah rumah tinggal tiba-tiba mengalami kejadian ledakan gas pada malam hari kemarin (24 September), dan dugaan penyebabnya adalah kebocoran gas. Kejadian ini menyebabkan delapan pekerja migran asing menderita luka bakar tingkat 2 hingga 3.

Dari rekaman video, terlihat bahwa lantai pertama rumah tinggal ini penuh dengan pecahan barang-barang yang berserakan akibat ledakan tersebut.

Kejadian ini membuat kawasan tersebut dalam keadaan berantakan. Ledakan gas ini terjadi di Jalan Bei Zhong, distrik utara kota Tainan, pada malam hari tanggal 24 September sekitar pukul 7 malam.

Ledakan diduga disebabkan oleh kebocoran gas, yang kemudian memicu kebakaran. Suara ledakan besar tersebut membuat penduduk sekitar sangat ketakutan. Pemadam kebakaran dan ambulans segera tiba di lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban yang mengalami luka bakar.

Kepala Brigade Keenam Pemadam Kebakaran, Chiu Yuan-ming, menyatakan, “Ketika kami tiba di sini, tidak ada lagi api atau asap, yang menunjukkan bahwa ledakan terjadi ketika mereka sedang memasak dan tidak sengaja meledakkan tabung gas.”

Ternyata, lokasi kejadian ini merupakan tempat berkumpul pekerja migran, di mana pada saat itu ada delapan pria Indonesia yang sedang mengikuti kegiatan gereja Muslim. Diduga, ledakan gas terjadi karena kebocoran tabung gas saat mereka sedang memasak hidangan.

Untungnya, mereka semua berhasil melarikan diri tepat waktu. Pemadam kebakaran melakukan pencarian lantai per lantai untuk memastikan tidak ada yang terjebak di dalam, dan para korban luka segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan darurat. Tidak ada yang mengalami bahaya jiwa dalam insiden ini.