Kabar Indo

Agensi ini: Kalau agensi kamu tak mau membantu nego majikan naikin gaji marahin aja, kan kalian bayar 1500 setiap bulannya

×

Agensi ini: Kalau agensi kamu tak mau membantu nego majikan naikin gaji marahin aja, kan kalian bayar 1500 setiap bulannya

Sebarkan artikel ini

Seorang agensi pekerja migran di Taiwan yang mempunyai akun tiktok opahchen membagikan sebuah video terkait kenaikan gaji TKW Taiwan yang bagi pekerja lama tidak diatur ketat alias naik otomatis. Banyak agensi lain bilang agar mbak TKW nego sendiri dengan majikan, namun agensi ini malah justru sebaliknya.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun tiktoknya, ia bersama salah seorang TKW asal Indonesia membagikan pengalaman kenaikan gajinya dan ia juga berpesan untuk memarahi agensi jika tidak mau menegokan kenaikan gaji.

Iklan

“Bagaimana, gaji pokok sudah 20ribu NT?” Tanya Agensi tersebut.

“Alhamdulillah, berkat agensi yang ngomong dengan majikan, majikan langsung merespon, kemarin sudah ditambahi 2000 dan sekarang ditambahi lagi 3000 jadi total NT$25.000, terimakasih cece ku, inilo agensiku” Ujar TKW tersebut.

“Jadi bagi kalian yang belum naik gaji, jangan berkecil hati, jangan iri, tetap semangat, hubungi agensi kalian masing – masing karena majikan itu akan mendengarkan apa kata agensi, kalau kalian minta naik gaji sendiri majikan nggak akan respon gitu” Ujar opahchen.

Pesan agensi ini….