Scroll untuk baca artikel
Kabar BMI

Banyak TKI Kaburan Tertangkap Ditengah Keramaian Perayaan Idul Fitri di Taiwan

×

Banyak TKI Kaburan Tertangkap Ditengah Keramaian Perayaan Idul Fitri di Taiwan

Sebarkan artikel ini

Akhir akhir ini banyak sekali para PMI yang berstatu swasta di Taiwan ditangkap Polisi Imigrasi di tempat tempat umum, baik itu ditempat hiburan maupun di kerumunan para PMI yang sedang berlibur dan merayakan Idul Fitri.

Seperti yang baru baru ini terjadi, beberapa orang terlihat digelandang pak de di kawasan TMS Taipei kemarin sabtu dan minggu ditengah ramainya kumpulan orang.

Dengan pas, Polisi imigrasi berdiri di hadapannya dan tak lama kemudian memegang dirinya dan membawanya ke mobil polisi, kok bisa ya? memilih orang didalam kerumunan dengan tepat tanpa salah sasaran?.

Setidaknya itu yang ada di benak para netizen melihat kejadian ini, seperti yang menimpa seorang wanita di TMS minggu kemarin.

Nah perlu teman teman ketahui, akhir akhir ini memang banyak sekali pekerja migran yang tertangkap, ada melawan dengan mencoba lari adapula yang pasrah ditangkap dan dideportasi.

Pihak imigrasi memang sering kali memanfaatkan momen seperti ini untuk melakukan razia, pasalnya di kerumunan, banyak TKI kaburan yang berani keluar dari persembunyiannya dan ini memudahkan polisi untuk melacaknya, karena memang pihak kepolisian imigrasi mempunyai alat deteksi dan mereka biasanya memahami gerak gerik pekerja swasta ketika melihat Polisi.