Kabar Indo

Baru Datang di Taiwan, 4 Pekerja Migran Kabur Setelah Selesai Karantina, Kini Sedang Diburu Polisi

×

Baru Datang di Taiwan, 4 Pekerja Migran Kabur Setelah Selesai Karantina, Kini Sedang Diburu Polisi

Sebarkan artikel ini

Ada 4 pekerja migran dari 7 orang yang menjalani karantina di Taiwan karena mereka baru tiba dilaporkan kabur dari hotel karantina atau hilang kontak.

Ke-7 pekerja migran yang baru saja memasuki Taiwan ini sejatinya akan dijemput oleh mobil khusus yang dipersiapkan oleh pemerintah New Taipei. Namun saat tiba di hotel, 4 dari 7 orang pekerja migran yang menginap di sana tidak diketahui keberadaannya.

Iklan

Pemerintah menduga ke-4 pekerja migran ini sengaja kabur karena tergiur iming iming oleh kelompok penipuan.

Mereka diduga akan dipekerjakan secara ilegal di Taiwan. Ditambah dengan kasus penipuan tenaga kerja manusia di Kamboja yang sedang marak, pemerintah sangat mengkhawatirkan keadaan keempat pekerja migran tersebut.

Menurut pernyataan staf hotel, keempat pekerja migran tersebut telah dijemput oleh agensi mereka. Tetapi setelah dipastikan lagi, pihak agensi meyakinkan bahwa mereka belum menjemput para pekerja.

Pihak kepolisian masih sedang melacak keberadaan keempat pekerja migran ini. Diduga mereka bisa melakukan hal ini karena mengetahui jaringan perkaburan yang membuat mereka nekad melarikan diri.

Untuk teman – teman yang statusnya kaburan di Taiwan, berhati – hatilah, jangan tergiur pekerjaan yang enak, status kaburan rawan ekploitasi dan kekerasan dan tidak ada perlindungan.