Kabar BMI

Ceroboh Dalam Memasak, TKI Sebabkan Kebakaran Hebat di Changhwa

×

Ceroboh Dalam Memasak, TKI Sebabkan Kebakaran Hebat di Changhwa

Sebarkan artikel ini

Pada tanggal 8 Januari, sebuah kebakaran melanda pabrik ban terkemuka, Fuqiang Tire, yang berlokasi di Kota Yuanlin, Kabupaten Changhua, Taiwan. Insiden tersebut diduga terjadi akibat kesalahan saat memasak oleh seorang pekerja migran di asrama perusahaan.

Pukul 8 malam waktu setempat, Biro Pemadam Kebakaran Kabupaten Changhua menerima laporan kebakaran yang terjadi di gedung asrama karyawan lantai 3 di Jalan Barat Liuchiao, Kota Yuanlin. Respon cepat dari petugas pemadam kebakaran dilakukan dengan mengirimkan sejumlah besar personel dan kendaraan untuk memadamkan api.

Iklan

Meskipun kejadian ini menimbulkan keprihatinan, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar pukul 9 malam. Semua 27 pekerja migran yang berada di dalam asrama telah dievakuasi dengan aman tanpa ada yang terluka dalam kejadian ini.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Namun, dugaan sementara menunjukkan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat kelalaian saat memasak oleh salah satu pekerja migran. Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengklarifikasi penyebab pasti dari kejadian tragis ini.