Kabar BMI

Dikira Gajinya 20 Juta Terntara 50 Juta, TKI Jepang Ini Hampir Pingsan

×

Dikira Gajinya 20 Juta Terntara 50 Juta, TKI Jepang Ini Hampir Pingsan

Sebarkan artikel ini

Tokyo, Jepang – Profesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri telah lama menjadi pilihan banyak orang, dan kisah menarik datang dari seorang TKI Jepang yang baru-baru ini menerima gaji pertamanya yang mengejutkan, mencapai Rp52 juta. Kejadian ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah video ekspresi kaget sang TKI tersebar luas.

Sejak lama, banyak TKI dari Indonesia yang mengejar peluang di berbagai negara, termasuk Arab Saudi, Brunei, dan Jepang. Bagi mereka, menjadi pahlawan devisa dan penyokong keluarga merupakan suatu kebanggaan.

Iklan

Kisah menarik ini bermula ketika seorang TKI Jepang, yang sebelumnya bercita-cita menerima gaji sebesar Rp20 juta, secara tak terduga menerima Rp52 juta pada gaji pertamanya. Reaksi spontan sang TKI terpampang jelas dalam video yang diabadikan oleh rekan-rekannya di Jepang.

Dalam video tersebut, terlihat sang TKI membuka amplop dengan wajah heran dan senang. Saat melihat sejumlah uang dalam pecahan kertas yang cukup besar, ia pun langsung menghitungnya berulang kali sambil bercanda dengan angka-angka. Video ini kemudian menjadi viral di media sosial dan mendapat berbagai komentar dari netizen.

Salah satu netizen, seorang TKI asal Hongkong bernama Rina, menyatakan kagum atas jumlah gaji yang diterima sang TKI Jepang. “Masya Allah, Rp52 juta! Cepat jadi jutawan itu, Mas Agri. Saya harus bekerja satu tahun di Hongkong untuk mencapai jumlah itu,” ujar Rina Azlina.

Namun, beberapa netizen juga menunjukkan keraguan terhadap keaslian video tersebut. Ada yang menganggapnya sebagai konten atau sekadar hiburan semata. Beberapa netizen bahkan menanyakan kebenaran informasi tersebut kepada pihak terkait.

Meskipun demikian, banyak netizen yang merasa bahagia dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh TKI Jepang tersebut. Komentar positif dan doa-doa untuk kesuksesannya terus mengalir di berbagai platform media sosial. Prestasi sang TKI menjadi inspirasi bagi banyak orang yang juga berjuang di negeri orang untuk mencapai impian mereka.