Scroll untuk baca artikel
Kabar BMI

Dramatis! Pekerja Migran di Changhua Terseret Arus 100 Meter, Berhasil Diselamatkan dengan Bantuan Rakit

×

Dramatis! Pekerja Migran di Changhua Terseret Arus 100 Meter, Berhasil Diselamatkan dengan Bantuan Rakit

Sebarkan artikel ini

Changhua, Taiwan – Sebuah insiden nyaris fatal terjadi di Pantai Rouzongjiao, Xiangxi Township, Changhua. Seorang tenaga kerja asal Thailand hampir tenggelam saat bermain air pada malam hari tanggal 23 Juni kemarin. Beruntung, ia berhasil menyelamatkan diri dengan naik ke rakit dan ditemukan dalam keadaan selamat pada dini hari tanggal 24 Juni. Kejadian ini mendapat perhatian khusus dari seorang teman wanitanya yang segera datang ke lokasi.

Menurut laporan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Changhua, insiden terjadi di sekitar wilayah perairan dekat Pabrik Pemurnian Air di Jalan Nanxi, Xiangxi Township. Setelah menerima laporan adanya orang tenggelam, petugas segera bekerja sama dengan penjaga pantai dan mengerahkan tim penyelamat dari Xiangxi dan Hemei, termasuk mobil pemadam kebakaran, ambulans, dan perahu.

Saat tim penyelamat berhasil membawa korban ke daratan, seorang wanita berpenampilan menarik dan berkaki panjang yang mengenakan pakaian putih terlihat sangat khawatir dan segera mendekati korban untuk memastikan keadaannya. Momen ini terekam dalam sebuah foto yang kemudian tersebar di media sosial.

Dari hasil penyelidikan, korban yang berusia 34 tahun ini diketahui sedang bermain air bersama seorang teman pria di dekat pabrik pemurnian air. Sayangnya, korban terseret arus, meninggalkan sepasang sandal di lokasi. Teman korban mengungkapkan bahwa saat kejadian sekitar pukul 19.20, ia sedang melihat ponsel dan tiba-tiba tidak lagi melihat keberadaan korban.

Tim penyelamat, bersama dengan penjaga pantai, awalnya tidak menemukan korban di sekitar titik jatuh maupun pantai Rouzongjiao. Namun, sekitar pukul 01.00 dini hari, seorang pemancing melaporkan mendengar suara minta tolong di perairan Qing’an. Tim segera merespons dan menemukan korban yang sedang menggigil di atas rakit, sekitar 100 meter dari pantai. Korban mengalami hipotermia, namun masih dalam keadaan sadar dan kini tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Changbin.

Korban mengisahkan bahwa ia terseret ombak dan sempat berpegangan pada batu besar sebelum kembali terseret. Ia yang bisa berenang berhasil mencapai sebuah rakit dan memanjatnya untuk meminta bantuan. Ketika tim penyelamat tiba, seorang wanita yang diduga adalah pacarnya segera datang ke lokasi dengan penuh kekhawatiran.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Changhua mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan pelampung yang tersedia di tepi sungai atau pantai dan segera menghubungi nomor darurat 119 jika melihat ada yang tenggelam.