Kabar Indo

Heboh, 27 Pekerja Kaburan dan 3 Majikan Berhasil Ditangkap Polisi di Hsincu Taiwan, Begini Reaksi Mereka

×

Heboh, 27 Pekerja Kaburan dan 3 Majikan Berhasil Ditangkap Polisi di Hsincu Taiwan, Begini Reaksi Mereka

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 27 pekerja migran tidak berdokumen ditangkap baru-baru ini di Kabupaten Hsinchu saat mereka akan meninggalkan rumah mereka untuk pergi bekerja, kata Badan Imigrasi Nasional (NIA).

Para pekerja migran itu tinggal di unit-unit sewaan di gang-gang kecil terpencil di Kota Zhubei dan Kotapraja Hukou, dan mereka menyewa kendaraan pribadi untuk membawa mereka bekerja, kata Brigade Kabupaten Hsinchu NIA dalam sebuah pernyataan kemarin.

Pihak berwenang NIA menangkap 27 pekerja tidak berdokumen dan tiga majikan mereka pada 19 September dan 7 Oktober, setelah mereka menerima bocoran informasi.

Para migran tidak berdokumen dipekerjakan secara ilegal di lokasi konstruksi, kata kantor NIA, menambahkan bahwa otoritas tenaga kerja akan diberitahu, sehingga semua orang dalam kasus yang melanggar Undang-Undang Layanan Ketenagakerjaan dapat dikenakan hukum.

Investigasi lanjutan juga akan dilakukan untuk mengidentifikasi majikan lain dan calo pekerjaan yang menggunakan tenaga kerja migran tidak berdokumen, kata kantor NIA dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, proses cepat akan dibuat untuk mendeportasi 27 pekerja migran tidak berdokumen, kata kantor NIA.