Ruang Baca

Jika Cuti Tapi Dijanjikan Re-entry Akan Dikirim Jangan Mau, Itu Tandanya Job Kamu Akan Dijual ke Orang Lain

×

Jika Cuti Tapi Dijanjikan Re-entry Akan Dikirim Jangan Mau, Itu Tandanya Job Kamu Akan Dijual ke Orang Lain

Sebarkan artikel ini

Banyak sekali yang mengalami di kalangan PMI Taiwan, di mana ia minta ijin cuti, di ijinkan bahkan tiket dibantu dibelikan namun saat pulang tidak diberikan re entry bersamanya dengan dalih nanti akan diberikan menyusul atau dikirim.

Jika menemukan agensi seperti ini, lebih baik tunda kepulanganmu, karena jika kamu sudah terlanjur pulang nanti tidak akan bisa kembali ke Taiwan lagi, dan banyak kasus, re-entry memang tidak diuruskan dengan tujuan job kamu bsia dijual lagi ke CPMI lainnya.

Iklan

Menunda kepulangan dengan me-reschedule tiket itu lebih ringan resikonya karena hanya membayar denda reschedule tidak banyak, dan baru pulang jika re-entry sudah ditangan, karena mengurus re-entry itu mudah dan langsung jadi.

Seperti kejadian kemarin yang juga di unggah mbok cikrak di akun tiktoknya, seorang PMI ingin cuti pulang namun tidak dibekali re-entry dengan alasan agensi akan mengirimkan dikemudian hari dengan alasan yang tidak jelas.

Menurut mas TKL tersebsut, dulu pernah ada rekannya satu pabrik, pulang tanpa re entry, kemudian saat kembali gagal tidak bisa masuk Taiwan lagi, alhasil jobnya digantikan orang lain.

Adapun syarat mengurus re-entry adalah:

  1. Paspor asli /fotocopy (untuk yang baru ganti paspor,harap paspor lama dibawa) /護照
  2. ARC asli /fotocopy /居留證
  3. Surat bukti tempat tinggal/tempat kerja di Taiwan dari majikan /在職證明書
  4. Biaya /GRATIS/免費
  5. Langsung jadi./臨櫃核發)