Kabar Indo

Kandungan Pestisida Melebihi Standar, Hampir 4 Ton Mie Sedap di Taiwan Akan Dimusnahkan atau Dikembalikan ke Indonesia

×

Kandungan Pestisida Melebihi Standar, Hampir 4 Ton Mie Sedap di Taiwan Akan Dimusnahkan atau Dikembalikan ke Indonesia

Sebarkan artikel ini

Badan pengawas obat dan makanan Taiwan mengumumkan ada pelanggaran terhadap barang konsumsi yang masuk ke Taiwan dari Indonesia yang sangat digemari oleh pekerja migran di Taiwan.

Pelanggaran tersebut adalah kandungan pestisida yang berlebihan ditemukan di sejumlah produk asal Indonesia di Taiwan yang dikenal sebagai Mie Sedaap.

Iklan

Ada 5 jenis Mie Sedaap yang diduga tak layak edar di Taiwan karena kandungan pestisida tersebut dan harus dimusnahkan atau dikembalikan ke Indonesia.

5 rasa Mie sedaap tersebut adalah rasa (1) Baso spesial, (2) Ayam bawang, (3) Korean spicy chicken, (4) Korean spicy, dan (5) Soto.

Ke-5 varian Mie Sedaap tersebut terancam dikembalikan atau dimusnahkan dikarenakan kandungan pestisida melebihi batas.

Awalnya kandungannya hanya 5-10% saja namun baru baru ini meningkat hingga 20% dan itu dianggap tak layak edar di Taiwan.

Departemen obat dan makanan mengatakan kandungan tersebut digunakan untuk membunuh bakteri.

Pihak Taiwan telah mengirimkan dokumen ke pemilik usaha untuk mengajukan perbaikan terhadap masalah ini, supaya tidak ada lagi pelanggaran kedepannya.

Selain Mie Sedaap, ada beberap produk lainnya dari luar Taiwan yang mengalami nasib sama, setidaknya ada 19 jenis makanan yang dinyatakan tak layak edar di Taiwan.