Kabar BMI

Kapal Tenggelam, 7 TKI Korea di Dalamnya, 2 Dikabarkan Meninggal

×

Kapal Tenggelam, 7 TKI Korea di Dalamnya, 2 Dikabarkan Meninggal

Sebarkan artikel ini

Tongyeong, 9 Maret 2024 – Sebuah insiden tragis terjadi di lepas pantai selatan Kota Tongyeong Korea Selatan pada hari Sabtu ini, ketika sebuah kapal nelayan yang mengangkut sembilan awak dilaporkan terbalik. Dilansir dari laman Yonhap pada Sabtu sore, insiden ini telah menyebabkan lima orang masih hilang hingga saat ini.

Dua dari sembilan awak kapal tersebut merupakan warga Korea Selatan, sedangkan tujuh lainnya adalah Warga Negara Indonesia (WNI)yang bekerja di korea Selatan sektor Fishing.

Iklan

Kapal berbobot 20 ton itu terbalik di perairan sekitar 68 kilometer selatan sebuah pulau di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang Selatan, pada Sabtu sekitar pukul 06.29 waktu setempat.

Tim penjaga pantai telah berhasil menemukan empat dari sembilan awak kapal, dengan tiga di antaranya ditemukan dalam kondisi tidak sadar di dalam kapal. Namun, sayangnya, mereka termasuk dua WNI, dilaporkan meninggal dunia.

Operasi pencarian dan penyelamatan sedang intensif dilakukan oleh 12 kapal patroli penjaga pantai, empat kapal Angkatan Laut, dan enam helikopter di lokasi kecelakaan. Namun, hingga saat ini, belum ada kejelasan apakah kapal terbalik tersebut menabrak kapal lain atau batu yang tenggelam.

Kapal itu berangkat dari pulau resor selatan Jeju pada Kamis, 7 Maret 2024, sekitar pukul 10.36 waktu setempat. Kita berdoa semoga operasi pencarian dapat segera menemukan semua awak kapal yang masih hilang dan membawa mereka pulang dengan selamat.

Sementara identitas korban hingga saat ini belum di publik.