Scroll untuk baca artikel
Kabar BMI

Kebakaran Menghanguskan 12 Sepeda Listrik, Asap Menyebar ke Asrama Pekerja Migran, 18 Orang Dievakuasi

×

Kebakaran Menghanguskan 12 Sepeda Listrik, Asap Menyebar ke Asrama Pekerja Migran, 18 Orang Dievakuasi

Sebarkan artikel ini

Sebuah kebakaran besar terjadi di Distrik Dayuan, Taoyuan, yang dimulai dari sepeda listrik di dekat rumah penduduk. Api cepat menyebar dan membakar banyak kendaraan di sekitarnya. Tidak hanya itu, toko-toko di sekitar juga rusak parah karena terbakar. Di atas toko-toko tersebut, ada asrama tempat pekerja migran tinggal.

Pada saat kebakaran terjadi, petugas pemadam kebakaran langsung bergerak untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam asrama tersebut. Mereka berhasil menyelamatkan 3 orang dan mengungsikan lebih dari 10 orang lainnya.

Api begitu besar sehingga sulit dikendalikan. Meskipun petugas pemadam kebakaran datang cepat dan berusaha memadamkan api, namun beberapa kendaraan terus terbakar. Hal ini membuat warga sekitar sangat ketakutan.

Setelah kebakaran padam, banyak kendaraan yang hangus menjadi rangka logam. Total 7 sepeda listrik dan 5 sepeda motor rusak parah. Selain kendaraan, dinding rumah di sekitarnya juga terbakar dan beberapa toko memiliki tanda-tanda luar yang meleleh karena panasnya api.

Petugas pemadam kebakaran juga berhasil mengevakuasi 18 orang yang tinggal di asrama pekerja migran tersebut. Beruntungnya, tidak ada yang terluka dalam kejadian ini.

Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki. Ada dugaan bahwa kebakaran ini terkait dengan pengisian daya sepeda listrik, tetapi masih perlu investigasi lebih lanjut.

Semoga kejadian ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan listrik dan menghindari kebakaran yang tidak terduga.