Kena Julid Karena Jadi TKW, Wanita Ini Kesal Lantaran Kini Tetangganya Merayu Agar Anaknya Diajak Kerja ke Taiwan

Curhat seorang perempuan yang sering kena julid tetangganya karena memilih untuk menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Taiwan tengah viral.

Karena, tetangga tersebut kini malah meminta mbak TKW itu untuk mengajak anaknya ikut kerja ke Taiwan setelah dirinya sukses.

Video curhatan mbak TKW tersebut dibagikan kembali oleh akun @lambegosiip di jejaring media sosial Instagram mereka.

Dalam rekaman video tersebut, TKW asal Bekasi itu membuka semua ucapan julid tetangga kepada dirinya saat akan menjadi TKW dulu.

“Jauh-jauh ke Taiwan ngapain kerja, di Bekasi juga banyak pabrik,” ujar si tetangga yang ditirukan kembali oleh wanita itu dipetik SuaraJabar id, Senin (29/08/2022).

Ibu dari TKW itu pun turut membanting tulang kerepotan mencari uang untuk membiayai dirinya bekerja ke Taiwan, namun tetap saja dinyinyiri.

Si tetangga nyinyir ke dirinya yang jauh-jauh ke Taiwan dan tak bekerja menjadi buruh pabrik di Bekasi yang lebih murah.

Kini, wanita itu telah membuktikan dirinya bisa sukses dengan bekerja menjadi TKW hingga mampu membelikan kebutuhan orang tuanya dirumah.

Namun tetangga malah semakin membuat dirinya kesal karena merayu untuk membawa anaknya ikut bekerja ke Taiwan.

“Pas sekarang ye, gue gajinya gede di Taiwan ye, gue lemburannya banyak. Bapak gue, gue beliin motor cash, bapak gue kirimin kardus. Begini lagi ngomong tetangga, ‘Lah ajaklah anak gua kerja ke Taiwan sama kayak anak elu itu’,” ungkapnya.