Kabar Indo

Kereta Tabrak Truk di Semarang Hingga Meledak, Detik Detiknya Terekam Jelas, Masinis Sempat Minta Tolong

×

Kereta Tabrak Truk di Semarang Hingga Meledak, Detik Detiknya Terekam Jelas, Masinis Sempat Minta Tolong

Sebarkan artikel ini

Kereta Api KA 112 Brantas relasi Pasar Senen-Blitar menabrak truk tronton pada jalur perlintasan 6 KM 1+523 petak jalan Jerakah-Semarang Poncol pada Selasa malam, 18 Juli 2023, pukul 19.30.

Akibat kecelakaan tersebut api mengepul dari lokomotif kereta yang bertabrakan dengan truk tersebut, truk sempat terseret dan masuk kedalam jembatan.

Iklan

Polisi mengungkap satu penumpang terluka dalam kecelakaan antara Kereta Api (KA) Brantas dan truk trailer di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Penumpang KA tersebut terluka karena melompat dari KA saat kejadian.

Kejadian ini bermula ketika truk tronton tanpa bak melintasi jalur kereta. “Informasi awal truk ini tiba-tiba mogok di atas rel kereta api,” ujar Kapala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Komisaris Besar Irwan Anwar di lokasi kejadian.

Menurut dia, sopir dan kernet truk telah berusaha meminta bantuan warga dan petugas palang pintu. Namun, belum sempat memindahkan truk, rangkaian kereta dari arah barat datang.

Dilansir dari detikJateng, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun satu orang penumpang mengalami luka karena melompat dari KA.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Ada satu terluka dari penumpang karena melompat dari kereta,” ujar Kombes Irwan di lokasi kejadian, Selasa (18/7/2023).

Irwan mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 19.50 WIB. Dia mengatakan truk tiba-tiba berhenti saat melintasi rel. Saat itu palang belum tertutup.

“Informasi awal. Truk ini tiba-tiba mogok di atas rel. Kemudian driver dan kernet minta tolong ke petugas palang kereta namun tidak sempat karena kereta sudah mendekat,” kata Irwan.