Kabar BMI

Keributan Antar Pekerja Kaburan di Taiwan Terjadi Lagi

×

Keributan Antar Pekerja Kaburan di Taiwan Terjadi Lagi

Sebarkan artikel ini

Di sekitar lokasi proyek konstruksi di kawasan Wuchi, Taichung, berita tentang perkelahian massal melibatkan lebih dari 10 pekerja, diduga sebagian besar pekerja migran asing, menjadi sorotan utama. Insiden tersebut terjadi di dekat Jalan Bade 1, di mana sekelompok pekerja terlibat dalam pertengkaran hebat di atas perancah. Kejadian tersebut tidak hanya menciptakan kekacauan, tetapi juga terekam oleh saksi mata dan diunggah ke internet, memicu reaksi luas dari masyarakat.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang pekerja berhelm kuning menarik dan memukuli rekan kerjanya yang terjatuh, sementara yang lain mengejar dengan membawa helm keselamatan dan brutal memukulnya. Pertarungan tersebut berlanjut dengan sekelompok orang berlari dari kiri ke kanan, saling memukul dan memperparah situasi.

Iklan

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut melaporkan bahwa percakapan di antara para pelaku tidak menggunakan bahasa Mandarin atau Hokkien, menambah dugaan bahwa mereka adalah pekerja migran asing. Video ini telah menyebar luas di media sosial, memicu diskusi tentang masalah ketenagakerjaan dan keamanan di lokasi proyek konstruksi.

Namun, kekhawatiran tidak hanya sebatas pada tindakan kekerasan itu sendiri. Terdapat kekhawatiran serius terkait dengan kemungkinan kecelakaan kerja yang dapat terjadi di lokasi tersebut. Jika salah satu pekerja jatuh, ada risiko besar bahwa mereka dapat terluka atau bahkan tertancap pada struktur perancah, mengakibatkan konsekuensi serius.

Pihak berwenang setempat telah memberikan pernyataan bahwa mereka akan menyelidiki insiden ini secara menyeluruh. Kasus ini juga menyoroti pentingnya penegakan aturan keamanan dan pengawasan ketat di lokasi proyek konstruksi, untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.