Kabar BMIRuang Baca

Kisah Nikmatul Rosidah, Eks TKW Hong kong asal Blitar yang Sukses Jadi YouTuber Terkenal Se-Asia dan Kini Tinggal di Kanada

×

Kisah Nikmatul Rosidah, Eks TKW Hong kong asal Blitar yang Sukses Jadi YouTuber Terkenal Se-Asia dan Kini Tinggal di Kanada

Sebarkan artikel ini
Nikmah bersama suami

Ada banyak Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang sukses bekerja di luar negeri dalam pekerjaan yang ditekuninya.

Sampai akhirnya, bisa mengumpulkan banyak uang untuk membuka usaha sendiri di kampung halaman. Mungkin kisah dari Nikmatul Rosidah, perempuan Indonesia eks Tenaga Kerja Wanita (TKW) ini sedikit berbeda, namun memiliki pencapaian yang sama-sama luar biasa.

Untuk yang sering menonton konten memasak di YouTube, nama Nikmatul Rosidah mungkin sudah familiar. YouTuber asal Indonesia ini biasa mengunggah konten memasak, dari masakan khas Indonesia sampai roti dan kue-kuean.

Ingin tahu bagaimana kisah sukses seorang Nikmatul Rosidah, dari seorang mantan TKW menjadi YouTuber sukses dengan jutaan pelanggan? Dikutip dari SCMP, yuk simak kisah inspiratifnya di bawah ini.

Awal mula Nikmatul Rosidah membuat konten YouTube adalah tahun 2013. Niat sebenarnya untuk mendokumentasikan tumbuh kembang ketiga anaknya. Khususnya anak kedua bernama Cassandra yang saat usia lebih kecil, didiagnosa tumor otak.

Video pertamanya adalah momen ketika sang anak terakhir, Carissa meniup lilin ulang tahun. Banyak orang gemas dengan tingkah lucunya yang kesusahan mematikan lilin. Hingga beberapa waktu kemudian, banyak orang mulai rutin menonton konten-konten yang diunggah perempuan yang akrab disapa Mbak Nik itu.

Mbak Nik juga secara rutin mengunggah konten tiap minggu, berisi video memasak dan aktivitas bersama keluarganya. Konsistensi perempuan asal Blitar, Jawa Timur tersebut dalam aktif di YouTube membuatnya mendapatkan 1,7 juta pelanggan sampai bulan Juli ini.