Kabar BMI

Kisah TKW Taiwan, Ditinggal Libur Lebaran, Saat Pulang Nenek yang Dijaga Sudah Meninggal, Begini Reaksi Majikannya

×

Kisah TKW Taiwan, Ditinggal Libur Lebaran, Saat Pulang Nenek yang Dijaga Sudah Meninggal, Begini Reaksi Majikannya

Sebarkan artikel ini

Banyak kisah dari para pekerja migran Indonesia di luar negeri, yang bisa dijadikan pelajaran dan juga renungan bagi kita semua, terutama kita kita yang saat ini masih dalam perjalanan mencari kesuksesan.

Kisah kali ini datang dari PMI yang bekerja di Taiwan, seorang TKW yang bekerja menjaga nenek atau ama, (sebutan orang yang sudah lansia di Taiwan).

Iklan

Dikisahkan oleh Mbak Sanny dalam akun tiktoknya, ia menceritakan kejadian yang baru saja ia alami beberapa waktu lalu.

Mbak Sany awalnya ijin kemajikannya untuk merayakan lebaran idul fitri yang kebetulan ramai sekali di Taiwan, ia pun mendapat ijin dan meninggalkan nenek yang ia jaga dirumah bersama majikannya.

Seharian ia habiskan waktu untuk berlibur dan bercengkrama dengan teman teman di Taiwan, hingga tiba saatnya untuk kembali ke majikan dan meneruskan rutinitas pekerjaannya.

Betapa kagetnya dia sesampainya dirumah, saat membuka kamar ia tak menemukan nenek yang ia jaga selama ini. Ia hanya menemui kamar kosong disana.

“Pulang liburan nenek yang kujaga sudah tiada, hanyalah kamar kosong yang kutemukan, kenapa aku tak bisa melihat hari terakhirmu” Tulis Mbak Sany sebagaimana ia ceritakan dalam akun tiktoknya.

Mbak Sanny pun menceritakan kalau majikannya sengaja tidak memberi kabar karena takut liburan dan perayaan idul fitrinya terganggu.

“Bos tidak mau mengabariku dengan alasan karena kalian sedang merayakan hari lebaran” Ujar Mbak Sany.

Betapa sedihnya ia kehilangan orang yang selama ini ia rawat.