Kabar BMI

Kontrak Baru TKW Hong kong Gaji Naik Jadi 4.870 HKD – Berlaku Kontrak Mulai 30 September

×

Kontrak Baru TKW Hong kong Gaji Naik Jadi 4.870 HKD – Berlaku Kontrak Mulai 30 September

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Hong kong mengumumkan kemarin (29 September) bahwa Upah Minimum yang Diijinkan (MAW) untuk pembantu rumah tangga asing (PRTA) di Hong Kong akan meningkat sebesar 3 persen, dari $ 4.730 menjadi $ 4.870 per bulan.

Selain itu, berdasarkan Kontrak Kerja Standar untuk mempekerjakan PRTA, majikan diwajibkan untuk menyediakan makanan gratis kepada PRTA. Saat ini, sebagian besar pengusaha menyediakan makanan gratis untuk PRTA. Namun, majikan dapat memilih untuk membayar tunjangan makanan sebagai pengganti. Tunjangan makanan akan ditingkatkan sebesar $ 40 dari tidak kurang dari $ 1.196 menjadi tidak kurang dari $ 1.236 per bulan.

Tingkat baru MAW dan tunjangan makanan akan berlaku untuk semua kontrak PLRTA yang ditandatangani pada atau setelah besok (30 September).

Seorang juru bicara Pemerintah mengatakan, “Pemerintah meninjau MAW untuk PRTA secara teratur. Sesuai dengan praktik yang ditetapkan, kami telah mempertimbangkan dengan cermat kondisi ekonomi dan pasar tenaga kerja Hong Kong secara umum selama setahun terakhir, serta prospek ekonomi jangka pendek Hong Kong dalam tinjauan tahun ini. Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, keterjangkauan pemberi kerja dan mata pencaharian PRTA, Pemerintah telah memutuskan untuk menyesuaikan MAW. Pemerintah juga telah meninjau tunjangan makanan sebagai pengganti makanan gratis, dan memutuskan untuk meningkatkan tingkat tunjangan.”

Kontrak PLRTA yang ditandatangani hari ini atau sebelum hari ini di MAW yang ada sebesar $ 4.730 per bulan dan dengan tunjangan makanan tidak kurang dari $ 1.196 per bulan masih akan diproses oleh Departemen Imigrasi (ImmD), asalkan aplikasi mencapai ImmD pada atau sebelum 27 Oktober (Jumat). Pengaturan ini akan memberi pengusaha waktu yang cukup untuk mengirim kontrak yang ditandatangani ke ImmD untuk menyelesaikan prosedur aplikasi yang diperlukan.