Kabar BMI

Mbak TKW Taiwan ke Pekerja di Indonesia: Panggah Tak Guyu, Gaji + THRmu Cuman Sebesar Bayaran Lemburku di Taiwan

×

Mbak TKW Taiwan ke Pekerja di Indonesia: Panggah Tak Guyu, Gaji + THRmu Cuman Sebesar Bayaran Lemburku di Taiwan

Sebarkan artikel ini

Viral sebuah komentar yang dilayangkan oleh salah satu TKW yang bekerja di Taiwan kepada pekerja di Indonesia yang mengunggah video di tiktok curhatan kerjanya.

Dalam video pekerja di Indonesia, tiktok tersebut menulis ‘Berangkat jam 5 pagi pulang jam 5 sore, mak klunting 4juta tigaratus + THR’, Kesel e ra ilang seneng e ra karuan.

Iklan

Menanggapi postingan ini, akun tiktok Nurul langsung menyeletuk komen pakai bahasa jawa ‘Panggah tak guyu, gajimu+thr iku agi bayaran lemburku dek Taiwan’.

Yang artinya: Tetap tak tertawakan, gajimu + THR itu hanya sebatas upah lemburku di Taiwan.

Karena komentar ini, banyak yang memakai komentarnya untuk membuat video video baru dan banyak para PMI yang juga akhirnya merasa malu.

Sebesar apapun gajimu, tidak sepantasnya menghina mereka yang gajinya masih di bawah. Namun karena viralnya, komentar mbak nurul ini akhirnya di hapus oleh dirinya sendiri dan menghilang entah kemana. Pie pendapatmu lurrr…!! kudu tah kita menghina kepada yang lebih rendah?

Hati hati membuat viti atau komen, nanti viral ngancam ngancam kayak kemarin, yang buat viti terkait anak, di tiktoknya viral eh giliran masuk berita mencak mencak dan vitinya di hapus.

“Punya Anak di Taiwan, Mbak TKW Ini Bangga Saat Anaknya Nanti Ditanya Gurunya, Kamu Kelahiran Mana ‘TAICHUNG TAIWAN’, Uhhh Menyala Abangku”

https://www.tiktok.com/@bunda_rama2011/video/7348309069054201094