Kabar BMI

Menegur Majikan Mbak TKW yang Sering Ngomel Ngomel, Pria Ini Malah Dihajar 6 Orang Hingga Luka Luka

×

Menegur Majikan Mbak TKW yang Sering Ngomel Ngomel, Pria Ini Malah Dihajar 6 Orang Hingga Luka Luka

Sebarkan artikel ini

Hualien County, 18 Agustus 2023 – Sebuah peristiwa tragis terjadi pada Kamis (17/8) malam di pemukiman penduduk di Fuli, Hualien County, ketika seorang pria bernama Chen, yang bermaksud membantu temannya yang seorang pekerja migran, justru menjadi korban pengeroyokan brutal oleh enam orang bersama-sama. Kejadian tersebut menyebabkan Chen mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

Menurut sumber-sumber yang dihimpun, Chen yang merupakan warga Taiwan, merasa tergerak untuk membantu temannya yang merupakan seorang pekerja migran, atau yang biasa disebut dengan sebutan Pekerja Migran Asing (PMA), agar tidak terus-menerus mendapat hujatan dan teguran dari majikannya yang diketahui bernama Zhong. Pekerja migran tersebut sering kali diomeli dan dituduh oleh Zhong sebagai kurang berkualitas dalam pekerjaannya serta dianggap malas.

Iklan

Dalam usaha untuk menenangkan temannya, Chen memutuskan untuk mengunjungi rumah majikannya, Zhong, guna memberikan nasihat. Namun, apa yang terjadi selanjutnya jauh dari perkiraan. Setibanya di rumah Zhong dan memberikan nasehat kepada majikannya, Chen tiba-tiba didatangi oleh enam orang termasuk Zhong sendiri.

Mengutip dari saksi mata, kelompok tersebut menganggap Chen terlalu ikut campur dalam urusan orang lain dan terlalu “usil”. Mereka pun langsung mengepung dan melakukan pemukulan terhadap Chen. Zhong, yang tampaknya memimpin serangan tersebut, diduga menggunakan sebuah tongkat kayu untuk memukuli Chen. Akibat kejadian ini, Chen mengalami luka sobek di bagian kepalanya dan juga luka memar di berbagai bagian tubuhnya.

Beruntung, petugas kepolisian segera tiba di lokasi kejadian dan berhasil mengamankan para pelaku. Dua di antara pelaku pengeroyokan tersebut dapat dihadapkan pada tuntutan hukum atas tindak pidana berat, termasuk percobaan pembunuhan.

Kasus ini menunjukkan eskalasi dramatis dari upaya Chen untuk membantu temannya dalam menghadapi situasi yang memilukan. Polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait motif di balik serangan tersebut dan memastikan bahwa pelaku mendapat hukuman yang sesuai dengan tindakan mereka.

Kejadian ini juga mengingatkan kita akan pentingnya penghargaan terhadap pekerja migran dan perlunya penegakan hukum yang tegas terhadap tindakan kekerasan. Pihak berwenang diharapkan dapat memberikan keadilan bagi korban serta mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang.