Kabar Indo

Nasib RK, TKW yang Dapat Perlakuan Keras Majikan di Taiwan selama 14 Bulan, Begini Kondisinya Sekarang

×

Nasib RK, TKW yang Dapat Perlakuan Keras Majikan di Taiwan selama 14 Bulan, Begini Kondisinya Sekarang

Sebarkan artikel ini

Inilah kisah satu di antara Tenaga Kerja Wanita atau TKW di Taiwan. Wanita tersebut bernama RK yang berasal dari Indramayu, Jawa Barat, Indonesia. TKW tersebut mendapatkan perlakuan tak mengenakan dari majikan yaitu disiksa saat di rumah bosnya.

Kisah RK, TKW Taiwan yang disiksa majikan telah menyita perhatian publik terutama bagi sesama TKW Indonesia. Bagaimana tidak, selama 14 bulan TKW Taiwan itu harus mengalami penyiksaan dari sang majikan dan tak bisa berbuat apa-apa.

Iklan

Sejak hari pertama bekerja sebagai TKW di Taiwan, HP milik RK langsung disita majikan sehingga ia tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga.

Tak hanya itu seluruh gerak gerik RK selama bekerja sebagai TKW di rumah sang majikan pun selalu dipantau CCTV.

Diketahui bahwa RK bekerja sebagai TKW di Taiwan mengurusi rumah majikan mulai dari masak, mencuci dan sebagainya. Namun setiap kesalahan kecil yang dilakukan RK selalu dianggap fatal.

Diketahui, ternyata majikan tersebut menyiksanya hampir setiap hari. Selama melancarkan aksinya, majikan selalu menutup pintu dan jendela sehingga tidak ada seorang pun yang mendengar atau mengetahui penyiksaan sedang terjadi.