Scroll untuk baca artikel
Kabar BMIRuang Baca

Pekerja Migran Terjatuh di Sungai Saat Cari Kepiting, Jasadnya Ditemukan Sudah Tanpa Nyawa di Sungai Beigang

×

Pekerja Migran Terjatuh di Sungai Saat Cari Kepiting, Jasadnya Ditemukan Sudah Tanpa Nyawa di Sungai Beigang

Sebarkan artikel ini
Foto: TVBS

Seorang pekerja migran laki-laki berusia 41 tahun asal Vietnam kehilangan nyawanya setelah tidak sengaja jatuh ke sungai ketika sedang menangkap kepiting di bawah Jembatan Yunchia di Kota Dungshi, Kabupaten Jiayi.

Meskipun upaya pencarian dan penyelamatan dilakukan oleh polisi dan petugas pemadam kebakaran selama tiga hari, pada hari ini (20 September) sekitar pukul 7:20 pagi, mayatnya ditemukan di sebuah kolam ikan sekitar 250 meter hilir dari Jembatan Yunchia di Sungai Beigang.

Sayangnya, pekerja migran yang tenggelam ini telah kehilangan tanda-tanda kehidupan, dengan tidak ada detak jantung dan napas yang terlihat, menunjukkan tanda-tanda kematian yang jelas.

Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa pada malam hari tanggal 18 September, pada pukul 10:55 malam, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Jiayi menerima laporan bahwa seorang pekerja migran laki-laki asal Vietnam diduga tenggelam dan terbawa arus sungai di bawah Jembatan Yunchia, Desa Gangkou, Kota Dungshi. Mereka segera meluncurkan operasi penyelamatan, sambil juga memberi tahu Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Yunlin untuk memberikan dukungan dalam pencarian di tepi sungai.

Hingga pukul 7:20 pagi hari ini, petugas patroli pantai akhirnya melaporkan penemuan mayat di kolam ikan sekitar 250 meter hilir dari Jembatan Yunchia di Sungai Beigang. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi OHCA (Out of Hospital Cardiac Arrest), yang menunjukkan bahwa dia telah meninggal dunia. Korban tidak dilarikan ke rumah sakit, sementara petugas kepolisian di tempat kejadian mengambil alih penanganan kasus ini.

Dalam penyelidikan awal, diketahui bahwa pekerja migran yang jatuh ke sungai tersebut awalnya pergi bersama rekan-rekannya untuk menangkap kepiting di bawah Jembatan Yunchia di Kota Dungshi. Namun, mereka tidak mengantisipasi pasang air laut yang datang, dan saat mereka mencoba kembali ke darat, pekerja migran asal Vietnam ini tidak sengaja tergelincir dan jatuh ke sungai, kemudian terbawa arus.

Kejadian ini menjadi pengingat penting akan pentingnya keselamatan saat bekerja di sekitar perairan atau di lokasi yang berpotensi berbahaya. Semoga ini juga menjadi pengingat bagi pihak berwenang untuk meningkatkan kesadaran dan pengawasan keselamatan di tempat-tempat seperti ini.