Ruang Baca

Perbedaan Listrik Pascabayar dan Prabayar

×

Perbedaan Listrik Pascabayar dan Prabayar

Sebarkan artikel ini

Listrik yang kita dapat tidak semata-mata ada di rumah kita, kita perlu membeli atau membayar tagihan listrik. Listrik ada dua jenis, yaitu pascabayar dan prabayar. Simak yuk perbedaan dan lebih untung yang mana, pascabayar atau prabayar.

Perbedaan Listrik Pascabayar dan Prabayar

Listrik pascabayar adalah layanan yang biasa digunakan oleh masyarakat sedari dahulu. Pengguna diberi tagihan sesuai dengan konsumsi dan instalasi daya, kemudian pengguna membayar tagihan dengan nominal yang tertera. Sedangkan listrik pascabayar mempunyai sistem seperti pulsa pada ponsel.

Iklan

Jadi sebelum menggunakan listrik prabayar, pengguna harus membeli token listrik terlebih dahulu. Selain itu, saat ini zaman digitalisasi sudah berkembang pesat, membeli listrik prabayar pun cukup dari ponsel pintar/smartphone saja dan tak perlu repot-repot ke luar rumah.  

Di Yourpay, membeli listrik prabayar atau yang biasa kita kenal dengan token PLN maupun membayar listrik pascabayar bisa dilakukan. Meskipun kamu jauh dari rumah, kamu tetap bisa membelikan listrik buat orang tersayang di rumah, lho. Yuk, coba pakai Yourpay aja!

Cara beli Token PLN di Yourpay:

  1. Masuk ke akun Yourpay kamu.
  2. Lihat menu lainnya dengan menggeser layar ke arah atas. 
  3. Pilih menu TOKEN PLN.
  4. Kemudian masukkan NOMOR PELANGGAN dan NOMINAL token.
  5. Klik LANJUT.
  6. Periksa kembali detail transaksi, lalu klik KONFIRMASI.
  7. Masukkan 6 digit PIN Yourpay kamu.
  8. Jika muncul tampilan seperti ini, berarti transaksi sudah berhasil.       

Cara bayar tagihan listrik PLN di Yourpay:

  1. Masuk ke akun Yourpay kamu.
  2. Pilih menu PLN.
  3. Kemudian masukkan NOMOR PELANGGAN .
  4. Klik LANJUT.
  5. Periksa kembali detail transaksi, lalu klik KONFIRMASI.
  6. Masukkan 6 digit PIN Yourpay kamu.
  7. Jika muncul tampilan seperti ini, berarti transaksi sudah berhasil. Dan tagihan listrik pascabayar-mu sudah terbayar.

Yourpay adalah aplikasi keuangan yang memberikan kepraktisan dan menjadi solusi untuk masyarakat Indonesia terutama pekerja migran dalam pengiriman uang ke sesama negara maupun luar negeri. Yourpay juga menyajikan fitur-fitur andalan untuk beli pulsa, kuota data, token PLN sampai bayar tagihan listrik pascabayar, PDAM, BPJS Kesehatan, dan juga cicilan.

Ayo pakai Yourpay dan ajak keluarga dan teman-teman untuk pakai juga. Download aplikasinya dengan klik ini -> https://yourpay.info/DownloadYourpay