Kabar BMIKabar Indo

Pulang kampung dari Taiwan jual perhiasan ke toko, TKW ini gigit jari saat emas putihnya disebut cincin mainan: Nggak laku..

×

Pulang kampung dari Taiwan jual perhiasan ke toko, TKW ini gigit jari saat emas putihnya disebut cincin mainan: Nggak laku..

Sebarkan artikel ini

Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang pulang dari Taiwan ini gigit jari saat membeli perhiasan dari negara tersebut.

Pada videonya yang dibagikan di akun TikTok, perempuan yang berprofesi sebagai TKW itu pernah membeli emas putih ketika bekerja di Taiwan beberapa tahun lalu.

Iklan

Setibanya di kampung halaman, perempuan tersebut punya niatan untuk menjual emas putihnya.

Tetapi ia harus gigit jari, lantaran pihak toko emas memberinya jawaban yang menohok ketika akan menjual emas putihnya.

“Saya beli di toko emas ya sumpah saya beli di toko emas, nah saya beli emas putih itu. Habis itu saya pulang,” kata wanita tersebut dilansir Hops.ID dari TikTok @luzzyeobasang81

“Kalian tahu nggak ternyat nggak laku, katanya mainan, beli 800 NTD, tahun dulu kursnya masih 200 lebih, ya Allah bagaikan ketimpa apa gitu, brekkk,” sambungnya.

Atas apa yang dialaminya, wanita tersebut tak menyarankan membeli perhiasan berlian atau emas putih di Taiwan.

Majikannya memberikan tips membeli perhiasan di Taiwan.

“Saya kasih tahu kamu ya kalau di Taiwan itu kamu lebih baik beli emas 9999, itu asli murni 24 karat,” ujarnya menirukan sang majikan.

Mereka bilang kalau di taiwan itu memang berlian harganya mahal, mahal pas beli tapi setelah itu nggak ada harganya, katanya aturannya seperti itu, ini sih saran aja ya mbak, lebih baik beli emas kuning aja,” pungkasnya.

Netizen pun memberi komentar dan pendapat yang beragam mengenai apa yang dialami perempuan tersebut.

Bahkan mereka mengalami hal yang sama pernah membeli perhiasan di Taiwan yang merugi jika dijual di Indonesia.

“Bener tau mbak, kata orang juga gitu pernah ngomong jangan pernah beli emas di taiwan terus dijual di Indonesia saat pulang, karena memang nggak ada harga sama sekali,” ungkap netizen.

“Sama mbak, budheku juga gitu, emas dari taiwan banyak banget sampai dikasih ke ponakan, waktu ada yang patah dijual eh malah nggak laku di Indonesia dibilang mainan,” komentar netizen