Kabar BMIRuang Baca

Reog Ponorogo Akan Gemparkan Stasiun Banqiao Taiwan Besuk, Banyak Doorprize untuk PMI

×

Reog Ponorogo Akan Gemparkan Stasiun Banqiao Taiwan Besuk, Banyak Doorprize untuk PMI

Sebarkan artikel ini

Acara “2023 Taiwan-Indonesia Bersama Bahagia di New Taipei” diadakan oleh Pemerintah Kota New Taipei untuk memberikan kesempatan kepada pekerja migran Indonesia, pendatang baru, dan mahasiswa asing Indonesia di Taiwan untuk merasakan kehangatan dan kenangan kemerdekaan Indonesia. Acara ini akan diadakan pada tanggal 27 Agustus pukul 10 pagi di Plaza Depan Stasiun Banqiao.

Salah satu atraksi utama dalam acara ini adalah pertunjukan tari tradisional Indonesia yang penuh dengan imaji-imaji fantastis, yaitu “REOG PONOROGO” oleh kelompok Singo Barong Taiwan. Selain itu, juga akan ada penampilan dari pemenang kontes bernyanyi NITA MUTMAINNA dan band rock pekerja migran SID’er ROSE.

Iklan

Selama acara, akan ada berbagai stan makanan khas Indonesia, pengalaman berpakaian dengan pakaian batik berwarna-warni, serta permainan tradisional Indonesia seperti permainan papan Congklak. Acara ini menyajikan pengalaman budaya Asia Tenggara bagi mereka yang menyukai budaya tersebut.

Tidak hanya fokus pada hiburan dan budaya, Pemerintah Kota New Taipei juga menghadirkan stan pemeriksaan kesehatan gratis, potongan rambut, pijat, dan informasi hukum terkait pekerja migran, sehingga para pekerja migran dapat mengambil bagian dalam acara ini sambil memahami lebih dalam tentang hukum terkait di Taiwan.

Kepala Biro Layanan Pekerja Asing, Lai Yen-Heng, menyatakan bahwa acara ini diadakan setiap tahun sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota New Taipei untuk memberikan hiburan budaya kepada para pekerja migran Indonesia yang bekerja di wilayah tersebut. Ia berharap acara ini tidak hanya dapat membantu mereka melepaskan tekanan kerja, tetapi juga mengalami kehangatan Taiwan. Selain itu, warga New Taipei juga diundang untuk ikut serta dalam kegembiraan ini.