Scroll untuk baca artikel
Kabar BMI

Sakit Kelenjar Getah Bening, Baru 8 Bulan Bekerja Harus Pulang Hari Ini, Majikannya Menangis di Bandara

×

Sakit Kelenjar Getah Bening, Baru 8 Bulan Bekerja Harus Pulang Hari Ini, Majikannya Menangis di Bandara

Sebarkan artikel ini

6 September 2023 – Mbak Siti Alimah, seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kendal, Jawa Tengah, menghadapi perjuangan kesehatan yang sulit. Baru-baru ini, dia didiagnosis menderita penyakit kelenjar getah bening di bagian perut, namun, penyakit ini baru terdeteksi beberapa waktu belakangan ini. Informasi medis mengungkapkan bahwa penyakit ini tidak terdeteksi selama pemeriksaan medis sebelumnya sebelum dia berangkat ke Taiwan untuk bekerja.

Mbak Siti Alimah telah bekerja di Taiwan selama 8 bulan di bawah majikan yang berbeda dari pekerjaan sebelumnya. Namun, kesehatannya yang semakin memburuk membuatnya harus kembali ke Indonesia untuk menjalani operasi yang sangat dibutuhkan. Operasi ini diharapkan dapat mengatasi penyakit kelenjar getah bening yang selama ini tidak terdiagnosis dengan baik.

Hari ini, dalam momen yang penuh haru, majikan Mbak Siti Alimah mengantarnya sampai ke bandara. Mereka berdua saling berpelukan, dan air mata mengalir. Sikap baik dan dukungan dari majikan Mbak Siti Alimah sangat terasa, dan mereka berbagi momen perpisahan yang mengharukan.

Kisah ini menggarisbawahi pentingnya perawatan kesehatan yang cermat sebelum berangkat ke luar negeri untuk bekerja sebagai TKW. Mbak Siti Alimah menghadapi perjalanan yang sulit menuju pemulihan kesehatannya di Indonesia, dan kita berharap agar operasi yang dia akan jalani berhasil dan dia dapat pulih sepenuhnya.

Semoga Mbak Siti Alimah mendapatkan dukungan dan perawatan yang baik di Indonesia serta sembuh dari penyakitnya. Kisah ini juga menunjukkan betapa pentingnya hubungan yang baik antara TKW dan majikan mereka dalam situasi sulit seperti ini.