Kabar BMI

Semoga Deal, Tahun Depan Gaji TKI di Taiwan Naik Jadi 27.000NT/ 13 Jutaan

×

Semoga Deal, Tahun Depan Gaji TKI di Taiwan Naik Jadi 27.000NT/ 13 Jutaan

Sebarkan artikel ini

Kementerian Tenaga Kerja Taiwan (MoL) minggu lalu mengatakan bahwa mereka akan memiliki pertemuan dengan Komite Peninjauan Gaji Pokok pada tanggal 8 September bulan depan.

Mereka akan membicarakan apakah mulai tahun depan, gaji standar yang diterima oleh pekerja akan dinaikkan. Gaji standar adalah sejumlah uang yang diberikan kepada pekerja sebagai penghasilan pokok. Jika naik, gaji standar per bulannya akan menjadi 27.000 NT, dan gaji per jamnya akan menjadi 182 NT.

Iklan

Kalau dalam pertemuan ini mereka setuju, maka selama delapan tahun masa pemerintahan presiden Tzai Ying-Wen, gaji standar akan naik setiap tahun. Itu artinya, gaji standar akan ditingkatkan delapan kali berturut-turut.

Karena harga barang-barang yang dibutuhkan untuk hidup terus naik, sementara gaji yang diterima oleh pekerja tidak cukup untuk mengikuti naiknya harga-harga itu, maka pertemuan antara Komite Peninjauan Gaji Pokok akan diadakan pada tanggal 8 September mendatang.

Orang-orang dari luar Taiwan berpendapat bahwa kalau tahun depan gaji dinaikkan, kenaikan gajinya diperkirakan sekitar 3%.

Banyak orang tertarik dengan isu ini, terutama tentang rencana naiknya gaji standar di akhir masa jabatan presiden Tzai Ying-Wen. Ini tergantung pada bagaimana Komite mendengarkan pendapat dari semua orang, baik yang bekerja atau yang memiliki perusahaan, supaya keputusannya bisa diterima oleh semua orang.