Kabar Indo

Viral di Ponorogo, Menikah Dihadiahi Mobil Towing Honda Brio untuk Pengantin Perempuan

×

Viral di Ponorogo, Menikah Dihadiahi Mobil Towing Honda Brio untuk Pengantin Perempuan

Sebarkan artikel ini

Cerita menarik datang dari sebuah pernikahan yang viral di media sosial Ponorogo. Sebuah Honda Brio merah yang ditarik oleh truk towing menjadi sorotan. Namun, ini bukanlah mahar atau mas kawin, melainkan hadiah istimewa untuk pengantin perempuan.

Lynta Angga Rada Hyllena, dari Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, menikah dengan Endra Wahyu Al Mutakim. Pernikahan mereka telah menarik perhatian warga Bumi Reog. Pengantin pria memberikan hadiah istimewa untuk pasangan barunya, seorang mobil baru.

Iklan

Keistimewaan hadiah ini tidak berhenti di situ. Mahar yang diberikan oleh Endra kepada Lynta juga memiliki sentuhan unik. Endra memberikan mas kawin berupa cincin emas seberat 2,450 gram dan uang tunai senilai Rp21.800.

Jumlah uang tunai yang disematkan juga memiliki makna khusus. Nominal tersebut mencerminkan tanggal pernikahan mereka, yaitu 21 Agustus 2023. Auliyaussofi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sukorejo, menjelaskan bahwa meskipun mas kawin sifatnya sunah dalam pernikahan, pemberian uang tunai dalam jumlah tertentu menjadi simbol penting. Tidak ada aturan baku mengenai nominalnya, tetapi hal ini mencerminkan kemampuan dan niat baik dari pengantin pria.

Sebelumnya, sebuah video viral menampilkan mobil Honda Brio warna merah sedang ditarik oleh truk towing. Tertulis “Untuk istriku tersayang” pada mobil itu. Video ini diambil di Desa Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, tempat di mana pengantin perempuan tinggal, sementara pengantin pria berasal dari Desa Patik, Kecamatan Pulung.

Beritajatim melakukan verifikasi dengan KUA Kecamatan Sukorejo. Muhamad Auliyaussofi mengkonfirmasi bahwa mobil tersebut adalah hadiah dari pengantin pria kepada calon istrinya. Lynta dan Endra melangsungkan akad nikah pada 21 Agustus 2023 di rumah pengantin perempuan.

Sebelum pernikahan, Auliyaussofi bertanya kepada Endra apakah mobil tersebut merupakan mas kawin. Namun, Endra menjelaskan bahwa mobil itu adalah hadiah spesial untuk Lynta, bukan mas kawin. Kejutan ini menjadi bukti dari kebahagiaan dan kasih sayang di antara pasangan ini.