Kabar BMI

Terjebak Sungai Saat Mancing, 5 Pekerja Migran Hampir Tewas, Beruntung Damkar Segera Datang Menyelamatkan

×

Terjebak Sungai Saat Mancing, 5 Pekerja Migran Hampir Tewas, Beruntung Damkar Segera Datang Menyelamatkan

Sebarkan artikel ini

Kejadian kemarin, 30 Juli 2023 di sebuah sungai di Hsincu Taiwan, di Sungai Touqin. Ada 5 orang pekerja migran yang kesana untuk menangkap ikan, memanfaatkan waktu libur mereka.

Tanpa mereka sadari, saat mereka berada di tengah sungai, air tiba tiba melonjak dan membuat mereka terjebak di tengah sungai.

Iklan

Beruntung keberadaan mereka segera disadari orang lain dan lalu meminta bantuan kepada Damkar dengan cepat.

Karena aliran air yang deras, petugas pemadam kebakaran menggunakan tali untuk menyeberangi sungai dan metode lainnya. Butuh waktu hampir 4 jam untuk menyelamatkan kelima pekerja migran tersebut.

Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Hsinchu mengatakan bahwa mereka menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 17:00 pada tanggal 30 kemarin, menyatakan bahwa ada 5 pekerja migran asing terjebak di tengah sungai, 2 orang ditempat satu dan 3 orang lainnta ditempat berbeda menunggu untuk diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan senjata pelempar tali dan menyeberangi sungai untuk membuat sistem penyeberangan darurat menggunakan peralatan penyelamat arus cepat, mereka berhasil menyelamatkan tiga orang yang terperangkap pada pukul 7:07 malam.

Sementara 2 lainnya di tempat berbeda juga dalam kondisi darurat. Kondisi ditempat kedua ini rumit hingga pada jam 8 malam, sekelompok petugas pemadam kebakaran lainnya bergelantungan di jembatan jalan raya dan berhasil membantu dua orang keluar dari masalah. Untungnya, tidak satu pun dari lima orang itu terluka.