Kabar BMI

TKI Taiwan Ini Baru 1 Kontrak Sudah Jadi Rumah Bagus dan Kokoh, Berikutnya Isinya, Ternyata Gajinya Segini

×

TKI Taiwan Ini Baru 1 Kontrak Sudah Jadi Rumah Bagus dan Kokoh, Berikutnya Isinya, Ternyata Gajinya Segini

Sebarkan artikel ini

Sebuah video tiktok memperlihatkan mamas TKI Taiwan yang memamerkan hasil jerih payahnya di Taiwan sebagai pekerja migran Indonesia.

Dalam video unggahannya, ia mengatakan bahwa dalam 1 kali kontrak, ia sudah mampu mendirikan rumah mewah yang kokoh dan bagus sesuai harapan.

Iklan

Ia pun mempunyai harapan kedua yaitu di kontrak keduanya, ia akan konsentrasi mengisi isi rumahnya dari perabotan hingga kecantikan dalamnya, (mungkin termasuk istri ya, hehe).

“Jika Allah sudah berkehendak, 1 kontrak pun sudah berdiri kokoh, kontrak kedua full fasilitas” Tulisnya dalam akun tiktok @b.boy_crew.

Iapun memberikan semangat untuk rekan rekannya yang seperjuangan yang saat ini masih dalam perantauan, “Kun Fayakun,tidak ada yg tidak mungkin selama mau berjuang.salam TKI TAIWAN” Tulisnya.

Hal inipun diamini oleh netizen lainnya yang berucap dengan kata kunci sukses di Taiwan, “pokok ora dolanan rondo mesti sukses Tulis putra tunggal

Dalam video itupun ia memberikan foto gaji dimana gaji perbulan yang ia dapat memang di atas rata rata pekerja migran di Taiwan. Dalam sebulan ia mampu menerima gaji hingga 43.345 atau setara 21,5 juta.

Hal ini hampir dua kali lipat standar yang ada di Taiwan dimana disektor informal hanya menerima upah pokok 20.000 plus lembur hari minggu 2000 dan pekerja pabrik upah pokoknya saat ini 27.470 NT.