Waspadalah

TKW ini jadi korban belanja online, saking semangatnya lupa realita tak sesuai harapan

×

TKW ini jadi korban belanja online, saking semangatnya lupa realita tak sesuai harapan

Sebarkan artikel ini

Di jaman serba digital seperti saat ini, tren berbelanja masyarakat telah berubah 180 derajat. Jika dulu banyak orang yang memilih berbelanja di mal maupun pasar, kini mereka beralih online sambil rebahan pakai hp. Semakin mudah dan semakin mudah pula menghabiskan uang.

Bagaimana tidak, kita hanya tinggal memainkan jari jemarin, memilih barang kesukaan di etalase toko online tanpa merasa capek kaki, melakukan pembayaran juga cukup pakai hp dan menunggu barang datang sampai depan rumah sambil rebahan. Sangat gampang kan?

Iklan

Namun sayangnya, cara berbelanja secara online masih memiliki banyak kekurangan. Salah satu kelemahan sistem online adalah si calon pembeli tak bisa melihat barang secara langsung, meraba dan mencobanya.

Alhamsil, terkadang barang yang ada di foto sering kali tak sesuai dengan aslinya. Tentu kamu bakal kecewa berat jika sudah membeli dengan harga mahal, namun kualitas maupun ukurannya tidak sesuai dengan foto yang dipajang.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu berhati-hati ketika belanja online. Pilihlah onlineshop yang terpercaya, biar kamu tidak kecewa dengan barang yang kamu beli, jangan hanya mengejar harga murah saja.

Nah, berikut adalah foto-foto ekspektasi vs realita belanja online yang bikin ketawa sekaligus miris yang dialami oleh para TKW diluar negeri.

Ini yang salah bajunya atau orang yg memakainya?

Kejadian diatas dialami oleh TKW Hong kong, berharap baju yang dibelinya secara online sesuai dengan yang dipakai model, eh setelah kiriman sampai dan dipakai malah jadi seperti itu. Desainnya beda tidak sesuai ekspektasi, selain itu juga kedodoran.

Kalau ini mah namanya jauh dimata dekat dihati, hehehe kok bisa beda banget

Mirip dengan kejadian itu juga pernah menimpa BMI di luar negeri dimana pakaian yang diterima modelnya beda dan bahannya pun beda.

Bahkan ada yang mendapat celana yang panjangnya 3 kali panjang kaki manusia seperti foto di bawah ini.

dikiranya yang beli penyelam kali ya

Nah, apakah kamu siap menjadi korban ekspektasi realita selanjutnya? Nah jadikan ini semu apembelajaran ya. Kalau mau belanja online jangan hanya lihat barangnya, tapi lihat juga siapa bakulnya, bagaimana pelanggannya. Kalau pelanggan banyak dan testimoninya bagus, insya Allah kecewanya juga sedikit, hehehe