TKW Kaburan Terdeteksi Sakit, Kondisinya Memprihatinkan Hingga Dirawat 2 Bulan di Taiwan, Dibantu Pemerintah Hingga Pulang

Seorang pekerja migran Indonesia yang berstatus kaburan di Taiwan diketahui dalam kondisi sakit yang cukup parah, karena kondisinya kaburan, ia pun tak bisa menggunakan askes untuk berobat.

Walaupun statusnya kaburan, ternyata ia tetap memperoleh bantuan dari pemerintah Taiwna untuk berobat hingga kondisinya membaik.

TKW itu sebut saja namanya Ati, ia tertular virus corona dan juga mengidap saluran pernapasan, sepsis dan juga gagal ginjal. Kondisinya yang demikian ia berusaha mencari perobatan dirumah sakit Tainan.

Karena ia tak ada identitas, kemudian pihak rumah sakit menghubungi pihak imigrasi untuk memastikan identitasnya sebelum melakukan perobatan.

Setelah identitas diketahui, pihak rumah sakit lalu melakukan perawatan hingga 2 bulan lamanya hingga penyakit Ati berangsur membaik walaupun belum sembuh total.

Li Jianxiong, ketua tim Kota Tainan, mengatakan bahwa ketika Ati tiba dirumah sakit kondisinya sudah sangat memprihatinkan, bahkan harapan sembuh hanya sedikit sekali.