Scroll untuk baca artikel
Kabar BMI

Topan Doksuri Makan Korban di Taiwan 1 Meninggal 7 Luka Luka, Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah, Bagaimana Kondisi Tempat kalian

×

Topan Doksuri Makan Korban di Taiwan 1 Meninggal 7 Luka Luka, Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah, Bagaimana Kondisi Tempat kalian

Sebarkan artikel ini

Lebih banyak orang terluka di Kabupaten Tainan dan Penghu setelah hujan lebat dan hembusan angin kencang yang disebabkan oleh Topan Doksuri.

Satu kematian, tujuh luka-luka, dan total 1.720 laporan kerusakan telah dikaitkan dengan Topan Doksuri, menurut laporan Jumat (28 Juli) pagi.

Di antara mereka yang terluka adalah enam warga sipil, termasuk seorang pria berusia 59 tahun bermarga Kao (高), yang sedang memancing di dataran tinggi yang menghadap ke pantai Kota Magong Kabupaten Penghu pada Kamis malam (27 Juli).

Lima cedera dilaporkan di Kota Tainan, empat di antaranya disebabkan oleh orang-orang yang terlempar dari motornya karena angin kencang. Salah satunya dikirim ke rumah sakit setelah mengalami kesulitan bernapas akibat pemadaman listrik yang menyebabkan peralatan pendukung kehidupan mati.

Daerah yang paling terkena dampak adalah Kota Tainan dan Kota Kaohsiung. CEOC mengatakan ada 225 peringatan potensi tanah longsor di seluruh Taiwan, termasuk 82 di Kabupaten Hualien, 65 di Kabupaten Taitung, 62 di Kabupaten Pingtung, dan 16 di Kota Kaohsiung. Selain itu, peringatan merah telah dikeluarkan untuk 186 aliran, termasuk 97 aliran di Kabupaten Taitung dan 89 aliran di Kabupaten Hualien.