Waspadalah

Topan Mawar Mendekati Taiwan, Cuaca Hari Ini Panas Disela Sela Liburan PMI, Hindari Wisata Pantai

×

Topan Mawar Mendekati Taiwan, Cuaca Hari Ini Panas Disela Sela Liburan PMI, Hindari Wisata Pantai

Sebarkan artikel ini

Cuaca cerah dan panas diperkirakan terjadi di Taiwan pada hari Minggu ini, dengan suhu di beberapa daerah Tainan dan Kaohsiung diperkirakan mencapai 36 derajat Celcius, saat Topan Mawar bergerak mendekati Taiwan, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB) .

Langit berawan sebagian hingga cerah diperkirakan terjadi di sebagian besar Taiwan, dengan perkiraan hujan sporadis di daerah pegunungan dan bagian timur negara itu pada sore hari.

Iklan

Suhu diperkirakan mencapai maksimum 36 derajat sekitar tengah hari di Tainan dan Kaohsiung, dengan perkiraan tertinggi 32-34 derajat di barat, dan 29-31 derajat di timur. Terendah diperkirakan 23-25 ​​derajat secara nasional.

Topan Mawar berada 990 kilometer timur-tenggara dari titik paling selatan Taiwan Elunabi pada pukul 8 pagi hari Minggu ini, menurut CWB, dan bergerak ke arah barat-barat laut dengan kecepatan 15 kilometer per jam.

Karena masih jauh, saat ini tidak berdampak pada cuaca di Taiwan, menurut CWB.

Namun, CWB memperingatkan gelombang besar di daerah pesisir Keelung di Taiwan utara, Pulau Anggrek dan Pulau Hijau di timur, semenanjung Hengchun dan daerah pesisir lainnya di selatan, serta pulau lepas pantai Matsu dan Penghu.

Mawar diperkirakan akan loyo pada saat mendekati Taiwan, menurut ahli meteorologi Wu Der-rong (吳德榮), seorang asisten profesor ilmu atmosfer di National Central University.

Namun, dari 29 Mei hingga 2 Juni, hujan diperkirakan terjadi di beberapa bagian utara dan timur laut Taiwan, sementara cuaca stabil dan panas diperkirakan terjadi di tengah dan selatan, serta Hualien dan Taitung di timur, menurut Wu.