Kabar BMI

Tragedi Kecelakaan Kerja di Pabrik Pengolahan di Chiayi! Pekerja Migran yang Berusaha Menolong Malah Tertimpa dan Tewas oleh Forklift yang Tidak Terkendali

×

Tragedi Kecelakaan Kerja di Pabrik Pengolahan di Chiayi! Pekerja Migran yang Berusaha Menolong Malah Tertimpa dan Tewas oleh Forklift yang Tidak Terkendali

Sebarkan artikel ini

Pada tanggal 19, sebuah tragedi terjadi di pabrik pengolahan daging di Lingkungan Minghua, Distrik Dali, Kabupaten Chiayi. Seorang pekerja migran pria berusia 36 tahun berkebangsaan Vietnam dengan nama belakang Wu mengalami kecelakaan saat sedang bekerja.

Ia melihat sebuah forklift berhenti di atas lereng tanpa dimatikan mesinnya. Kemudian ia berusaha mendekati alat tersebut untuk mematikan mesinnya.

Iklan

Namun, tiba-tiba forklift mulai meluncur ke bawah. Dalam keadaan panik, Wu melompat keluar dari kendaraan dan mencoba menghentikan pergerakan forklift dengan tubuhnya.

Namun sayangnya, sebuah tragedi terjadi. Ia terdorong oleh forklift dan terjepit di antara tiang besi bangunan di belakangnya, menyebabkan tubuhnya tertekan dengan parah.

Pada pukul 9:29 pagi hari itu, petugas pemadam kebakaran setempat tiba di lokasi setelah menerima laporan. Saat tiba, Wu masih dalam keadaan sadar dan merespons suara.

Meskipun ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan darurat, namun luka-lukanya terlalu serius.

Khususnya, cedera paru-paru di kedua sisi dan pendarahan di dalam rongga perut akibat kerusakan hati yang mengakibatkan pendarahan dalam rongga perut. Pada akhirnya, ia dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11:27 pagi.

Pihak kepolisian dan ahli forensik di Chiayi melakukan penyelidikan pada tanggal 20, untuk mengklarifikasi penyebab kematian Wu, sekaligus olah TKP kejadian tersebut.

Hasil penyelidikan awal menunjukkan bahwa rekan kerja Wu mungkin telah memarkir forklift di atas lereng, lalu turun dari kendaraan tanpa mematikan mesin dan hanya menarik rem tangan untuk memindahkan barang.

Wu yang berusaha membantu dengan niat baik ingin mematikan mesin, namun sayangnya, begitu ia naik ke atas kendaraan, forklift mulai meluncur ke bawah. Ia melompat keluar dengan panik, yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi. Pihak pabrik menyatakan akan memberikan dukungan penuh kepada keluarga Wu dalam menangani tindak lanjut dari kejadian ini.