Kabar BMI

Truk Minuman Tumpah, 8 Pekerja Migran dengan Semangat Bantu dan Bersihkan di Bawah Terik Matahari Tanpa Pamrih, Bikin Bangga

×

Truk Minuman Tumpah, 8 Pekerja Migran dengan Semangat Bantu dan Bersihkan di Bawah Terik Matahari Tanpa Pamrih, Bikin Bangga

Sebarkan artikel ini

Di tengah cuaca yang sangat panas, sebuah truk barang berukuran sedang yang penuh dengan minuman melintasi persimpangan Jalan Zhongyuan dan Jalan Xihuaxi di Kota Zhanghua kemarin (22). Ketika truk tersebut berbelok, sekitar 60 kotak minuman yang diangkut di dalam truk tersebut terjatuh ke jalanan.

Para pengemudi kendaraan yang berlalu-lalang dengan tergesa-gesa menghindari tumpahan tersebut, dan hal ini berdampak pada pergerakan lalu lintas. Pada saat itu, sekelompok pekerja migran asal Filipina yang sedang menuju ujian untuk mendapatkan lisensi mengemudikan forklift (alat pengangkat dan bongkar) melewati area tersebut, dan mereka dengan cepat membersihkan minuman yang tumpah di jalan, yang mendapat apresiasi dari para saksi mata.

Iklan

Diduga muatan di dalam truk tersebut tidak terikat dengan baik, sehingga saat truk berbelok, hampir 60 kotak minuman jatuh ke jalanan, dan beberapa di antaranya rusak dan isinya merembes.

Pada saat itu, seorang pengendara sepeda motor segera menempatkan motornya secara horizontal di belakang tumpahan barang, memberikan peringatan kepada kendaraan di belakangnya.

Ada 8 pekerja migran asing yang melihat kejadian tersebut, dan mereka dengan cepat datang untuk meminjam kereta dorong dari pengendara sepeda motor tersebut, menyatakan niat mereka untuk membantu memindahkan kotak-kotak minuman yang terjatuh. Tindakan mereka ini patut diacungi jempol, menggambarkan semangat tolong-menolong yang melampaui batas negara.

Meskipun harus menghadapi teriknya matahari dan keramaian lalu lintas di persimpangan jalan yang sibuk, mereka membantu membersihkan minuman yang berserakan di jalan. Setelah melakukan beberapa kali perjalanan bolak-balik untuk membawa minuman, toko di sekitar tempat kejadian memberikan kereta dorong untuk memudahkan proses pembersihan minuman yang terjatuh di jalan.

Delapan pekerja migran asal Filipina ini dengan penuh semangat membawa kotak-kotak minuman satu per satu, menempatkannya di tepi jalan di bawah sinar matahari yang menyengat.

Proses ini, yang pada awalnya mungkin memerlukan waktu yang lama untuk diselesaikan, berhasil diselesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit. Hal ini sangat menggerakkan hati supir truk tersebut, yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pekerja migran tersebut.

Pimpinan kelompok pekerja migran tersebut mengatakan bahwa ke-8 pekerja migran asal Filipina ini sedang berencana untuk mengambil ujian lisensi mengemudikan forklift. Saat mereka tiba-tiba melihat banyak kotak minuman yang tumpah, semua orang dengan cepat bergerak maju untuk membantu membersihkan barang yang tumpah tersebut, dan ia merasa bangga dengan semangat kerjasama ini.

Karena ada beberapa kotak minuman yang terjatuh dan rusak, menyebabkan cairan minuman menyebar di tanah. Beberapa warga yang berhati baik segera memarkirkan sepeda motor mereka di persimpangan jalan, memberikan peringatan kepada kendaraan yang melintas, serta mengatur lalu lintas. Dengan bantuan semua orang, sekitar 5 menit kemudian minuman berhasil dibersihkan, dan pergerakan lalu lintas kembali lancar.