Yang Ditunggu – tunggu, Ribuan CTKI Terima Visa Untuk Mulai Terbang, Termasuk ke Taiwan dan Korea

Sebanyak 2.680 Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) riuh gemuruhkan seisi Gedung Gelanggang Olah Raga Persahabatan Korea Indonesia (GOR POPKI) Cibubur dalam acara pelepasan penempatan PMI G to G ke Korea Selatan dan Penyerahan Visa CPMI Taiwan yang diselenggarakan oleh BP2MI (12/9). 

Suasana gelora dan riuh gemuruh dirasakan seisi Gelanggang Olahraga yang dibangun atas kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan saat ribuan PMI meneriakan yel-yel semangat, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu ucapan terimakasih kepada Presiden Jokowi.

“Terimakasih, Pak Jokowi, terimakasih Presiden kami” demikian sepotong bait dari lagu yang dinyanyikan ribuan PMI di dalam GOR POPKI Cibubur sebagai bentuk terimakasih kepada pemerintah khususnya Presiden Jokowi yang memperhatikan para PMI.

Pada kesempatan tersebut, Mr. John Chen, Kepala Perwakilan TETO Taiwan di Jakarta, menyerahkan dokumen visa secara simbolik kepada perwakilan PMI yang hendak berangkat ke Taiwan.

John Chen menyatakan bahwa sejak 10 Agustus 2022, Pemerintah Taiwan telah mengumumkan bahwa gaji PMI sektor domestik telah naik menjadi 20 ribu dollar Taiwan, dan disambut sorak gembira oleh 313 CPMI Taiwan yang hadir dalam gedung GOR POPKI.